Eksis di Dunia Hiburan sejak 1960-an, Nani Wijaya Menikah dengan Sahabatnya di Usia 73 Tahun

Lintang Tribuana · Jumat, 18 Juni 2021 - 18:29:00 WIB
Eksis di Dunia Hiburan sejak 1960-an, Nani Wijaya Menikah dengan Sahabatnya di Usia 73 Tahun
Nani Wijaya dan suami keduanya Ajip Rosidi. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews - Aktris senior Nani Wijaya telah berkiprah di industri hiburan Tanah Air sejak era 1960-an. Selain perjalanan kariernya, Nani juga memiliki kisah cinta yang menarik.  
 
Nani pertama kali menikah dengan Misbach Yusa Biran pada 1969. Pernikahan mereka dikaruniai 6 anak, Nina Kartika, Tita Fitrah Soraya, Cahya Kamila, Firdausi, Farry Hanief, dan Sukma Ayu.  Sayang, Misbach meninggal dunia pada 11 April 2012 .

Selepas kepergian sang suami, Nani hidup menjanda hingga akhirnya dipertemukan dengan sosok Ajip Rosidi. Awal cinta mereka diawali ketika Ajip sakit. Sebagai sahabat, Nani menunjukkan kepedulian dengan menjenguk sastrawan Indonesia itu.  
 
Dari perhatian yang diberikan Nani, Ajip yang kala itu 3 tahun kehilangan sang istri mulai menaruh perhatian kepada sang aktris. Perasaan cinta juga mulai tumbuh di hati Nani.  
 
Akhirnya, Nani dan Ajip menikah pada 16 April 2017 di Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat. Pernikahan itu menjadi sorotan publik lantaran usia senja mereka. Kala itu, Nani berusia 73 tahun dan Ajip 6 tahun lebih tua.  
 
Ajip mempersunting Nani dengan mas kawin berupa emas 50 gram. Selain sejumlah artis, pernikahan mereka juga dihadiri Sultan Kasepuhan Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat atau Sultan Sepuh XIV.  Namun perjalanan cinta mereka hanya berjalan singkat. 3 tahun setelah menikah, tepatnya pada 29 Juli 2020, Ajip meninggal dunia.  
 
Suami Nani Wijaya itu mengembuskan napas terakhir dalam perawatan pascaoperasi di RSUD Tidar Magelang, Jawa Tengah. Dia menjalani operasi karena mengalami pendarahan otak setelah terjatuh. 

Editor : Elvira Anna