Hadiri Pemakaman BJ Habibie, BCL Ucapkan Selamat Jalan Eyang

Siska Permata Sari ยท Kamis, 12 September 2019 - 18:12 WIB
Hadiri Pemakaman BJ Habibie, BCL Ucapkan Selamat Jalan Eyang

Prosesi pemakaman BJ Habibie di TMPN Kalibata. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kabar berpulangnya tokoh bangsaBacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali para selebriti yang sempat bertemu dan mengenal sosok BJ Habibie yang ramah dan merangkul segala kalangan.

Salah satunya adalah penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari (BCL). Bagi BCL, sosok BJ Habibie memiliki tempat tersendiri di hatinya. Itu bermula saat dirinya membintangi film 'Habibie & Ainun', di mana BCL memerankan tokoh Ainun.

Setelah mengucapkan belasungkawa sekaligus penyesalan karena tak dapat bertemu BJ Habibie untuk terakhir kalinya, BCL kemudian mendatangi RSPAD dan Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta, tempat BJ Habibie dikebumikan. Melalui unggahan Instagram Story-nya, BCL membagikan momen saat melihat jenazah Habibie, kemudian menghadiri prosesi pemakaman di TMP Kalibata pada Kamis, (12/9/2019) siang.

"Saying my last goodbye to Eyang," kata penyanyi yang akrab dipanggil Unge tersebut, seperti dikutip dari Instagram Story miliknya.

Masih melalui Instagramnya tersebut, tampak Unge mengenakan pakaian serba putih saat menghadiri prosesi pemakaman BJ Habibie di TMPN Kalibata.

Tak hanya BCL, lawan mainnya di film 'Habibie & Ainun', Reza Rahadian juga menghadiri rumah duka di Kuningan Jakarta Selatan dan prosesi pemakaman di TMP Kalibata.

"Selamat jalan eyang. Selamat bertemu kembali dengan eyang Ainun di tempat terindah di sisi-Nya," tulis Reza di Instagram Story @officialpilarez.


Editor : Tuty Ocktaviany