Hari Kartini, Cinta Laura Ajak Perempuan Percaya Diri

Dimas Andhika Fikri · Rabu, 21 April 2021 - 17:00:00 WIB
Hari Kartini, Cinta Laura Ajak Perempuan Percaya Diri
Cinta Laura Kiehl mengenakan busana batik di Hari Kartini. (Foto: Instagram/Cinta Laura Kiehl)

JAKARTA, iNews.id - Hari ini semua perempuan di Indonesia merayakan perjuangan Ibu Kartini. Tak mau ketinggalan Cinta Laura Kiehl memaknai Hari Kartini dengan mengunggah foto berbusana batik, sambil menyelipkan pesan perempuan harus percaya diri. 
 
"Sebagai perempuan, aku percaya bahwa kita harus percaya diri, berani berekspresi dan menunjukan kemampuan kita," kata Cinta Laura di Instagram pribadinya, Rabu (21/4/2021).
 
Cinta Laura mengatakan, semasa hidupnya, Raden Ajeng Kartini memang dikenal sebagai sosok yang gigih dalam memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia, hingga setara dengan kaum laki-laki. Terbukti, perjuangannya telah menginspirasi para Kartini modern dari berbagai kalangan.
 
Nah, dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun ini, Cinta Laura memiliki pesan khusus untuk para perempuan Indonesia. Cinta mengimbau seluruh perempuan Indonesia tidak membatasi kesuksesan dirinya hanya karena norma gender yang berkembang di tengah masyarakat.
 
"Sebagai perempuan kita mampu mencapai apa pun yang kita mau. Tidak ada kata tidak bisa! Women are powerful beyond measure. We are leaders, innovators, caregivers and everything in between. Let us continue to support one another and work together for a just, equal and better future!
 
Selamat Hari Kartini! Semoga semangat Ibu Kartini selalu mengiringi perjuangan kita," kata Cinta Laura.
 

Editor : Elvira Anna