Irninta Dwitika Bertutur Keindahan Tarian Balet

Siska Permata Sari ยท Senin, 27 Juni 2022 - 18:09:00 WIB
Irninta Dwitika Bertutur Keindahan Tarian Balet
Irninta Dwitika, penalet profesional. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id  - Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia kali ini mengulik tentang tarian balet bersama balerina profesional, Irninta Dwitika

Di podcast tersebut, Irninta membahas informasi menarik di balik asal-usul tari balet. Rupanya, balet berasal dari tarian rakyat bangsa Eropa, tepatnya di Italia.

“Awalnya sebenarnya balet itu tarian rakyat. Kalau di sini mungkin seperti poco-poco tapi versi Eropa,” kata Irninta Dwitika seperti dikutip dari siaran live di YouTube Partai Perindo, Senin (20/6/2022).

Dia menerangkan, awalnya tarian balet sangat sederhana. Namun, seiring berjalannya waktu, tarian balet mulai berkembang dan menjadi tarian kaum elit karena dibawa oleh bangsawan Italia ke Prancis.

“Di Prancis, itu mulai ditarikan di acara-acara kerajaan kayak pernikahan, makanya banyak bangsawan yang menonton, dari situ mulai hits lah balet kalangan bangsawan,” ujarnya.

Balet, kata dia, terus berkembang hingga menjadi tarian seperti sekarang yang gerakan-gerakannya menjadi semakin kompleks. “Berkembang terus ke berbagai negara, sampai ke Indonesia,” kata Irninta.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda