Justin Bieber Ungkap Idap Penyakit Lyme

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 17:15 WIB
Justin Bieber Ungkap Idap Penyakit Lyme

Justin Bieber ungkap idap penyakit Lyme. (Foto: Instagram).

LOS ANGELES, iNews.id - Justin Bieber memberikan pengakuan mengejutkan mengenai kesehatan dirinya. Dia mengaku tengah berjuang melawan penyakit Lyme yang diidapnya.

Pengakuan ini diungkap melalui serial dokumenter berjudul Justin Bieber: Seasons yang akan tayang di YouTube Originals. Seperti dilansir dari TMZ, gejala penyakit Lyme yang diidap Bieber ini telah menjadi perhatian keluarga setahun lalu.

Namun dokter memvonis pelantun lagu Yummy ini terkena pada akhir 2019, setelah kondisinya semakin memburuk. Penyakit Lyme merupakan infeksi disebabkan bakteri Borrelia sp yang tersebar melalui gigitan kutu.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, penyakit ini ditandai dengan badan panas, sakit kepala, kelelahan, dan ruam pada kulit.

Penyakit ini bisa disembuhkan dengan antibiotik. Namun jika tidak diobati, gejalanya berkembang menjadi palsi wajah, detak jantung tidak teratur, nyeri syaraf hingga peradangan otak dan sumsum tulang belakang.

Penyayi Avril Lavigne juga pernah mengidap penyakit Lyme. Dia hanya di atas tempat tidur dan membuat karier musiknya vakum selama dua tahun.


Editor : Adhityo Fajar