Kasus Covid-19 Tembus 20.000, Ernest Prakasa Sindir Publik Figur yang Sebut Teori Konspirasi   

Siska Permata Sari · Jumat, 25 Juni 2021 - 07:33:00 WIB
Kasus Covid-19 Tembus 20.000, Ernest Prakasa Sindir Publik Figur yang Sebut Teori Konspirasi   
Sutradara Film Ernest Prakarsa menumpahkan kekesalannya pada publik figur dan influencer yang terori konspirasi. (Foto: Adi Haryanto)

JAKARTA, iNews.id - Stand Up Comedian sekaligus aktor dan sutradara Ernest Prakasa turut berkomentar terkait kondisi Covid-19 saat ini. Seperti diketahui, belakangan ini Indonesia tengah menghadapi lonjakan kasus positif Covid-19. Pada Kamis (24/6/2021) kasus baru harian Covid-19 di Indonesia memecahkan rekornya. Menurut data dari Kementerian Kesehatan kasus baru positif Covid-19 mencapai 20.574 orang.
 
Dari penambahan kasus itu, kini total kasus Covid-19 di Tanah Air menjadi 2.053.995 orang. Hal tersebut memicu ragam reaksi, termasuk dari Ernest Prakasa yang mencuitkan kekesalannya di Twitter. Dalam cuitannya, dia menyinggung para influencer atau publik figur yang menyebarkan teori-teori konspirasi seputar virus Corona. 
 
“20.000 kasus baru. Saya ucapkan selamat pada para influencer teori konspirasi,” kata Ernest dikutip dari cuitan Twitternya, Kamis (24/6/2021). “Anda sukses membantu mengurangi populasi Indonesia,” sambung dia bernada sarkas.
 
Cuitan Ernest tersebut sontak mendapat ragam tanggapan dari para netizen yang ikut prihatin dengan situasi pandemi saat ini.

“Sumpah sedih banget lihat kondisi yg skrng ko, krna saya jg pernah kena walaupun saya taat prokes, tpi ad rekan kerja sya ngk pernh make masker n dia sering batuk, krna dia jg ngk percaya covid, suka kemakan teori konspirasi,” kata akun @nuri_hu***.
 
“Mereka yg g prcaya skalipun kena mgkin bkal blg klo itu flu biasa, trus g mau dtest, gliran dtest & positif bilangnya di covidkan. mgkin mreka baru akan sadr klo covid itu ada ketika sdh 'no time left even to say a single word' u know what i mean,” komentar akun @jarwoc***.
 
“Saya sudah tidak peduli orang2 yang ngga percaya covid, cape, saat ini yang terpenting saya dan keluarga aman, patuhi prokes dan kalo ngga ada hal yg penting bgt mending dirumah aja,” rahmand***.
 
“Influencer teori konstipasi itu apa ga punya nurani dan sedikit saja memakai bagian logika dari otaknya?? Nyawa di mata mrk itu kayak gmn sih?” cuit akun @wargatatasu***.

Editor : Elvira Anna