Kata Zaskia Sungkar tentang Beda Keyakinan dan Pilihan Politik

Siska Permata Sari ยท Senin, 08 April 2019 - 21:21 WIB
Kata Zaskia Sungkar tentang Beda Keyakinan dan Pilihan Politik

Shireen dan Zaskia Sungkar. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Perbedaan keyakinan dan pilihan politik, sejatinya tidak menimbulkan permusuhan dan perpecahan. Hal itu coba diungkapkan oleh Zaskia Sungkar yang terharu melihat rukunnya antar umat beragama yang ditampilkan dalam sebuah foto.

"MasyaAllah.. terenyuh hati ini adem banget kalau liat gini. Semua pasti mengajarkan kebaikan. Sahabatku banyak berbeda keyakinan, tapi sering aku belajar ketulusan dari mereka, begitu juga sebaliknya," tulis Zaskia, seperti dikutip dari keterangan foto di Instagram miliknya, Senin (8/4/2019).

Dalam foto tersebut tampak kerukunan dua wanita yang berbeda agama tengah sama-sama berdoa dengan keyakinannya masing-masing. Sama halnya dengan perbedaan keyakinan, istri dari Irwansyah ini juga berbicara tentang perbedaan pilihan politik yang seharusnya tidak menumbuk pertengkaran.

"So satu atau dua, kita semua cinta Indonesia jangan lupa kita hanyalah manusia biasa yang punya kelebihan dan kekurangan, siapalah kita bisa menilai orang dari luar apalagi pemimpin atau calon pemimpin," tulis dia.

Dia juga mengajak para follower di Instagramnya untuk tidak mudah menghujat seenaknya, apalagi pada pemimpin atau calon pemimpin.

"Jangan lupa saudaraku.. pemimpin juga manusia, dan ketika kita menghujat manusia, Allah hanya akan mengampuni setelah ia yang kita sakiti hatinya memaafkan kita," tulis Zaskia mengingatkan.

"Aamiin siapapun yang terpilih semoga selalu dilindungi Allah dan bisa amanah.  17 April pemilu selesai tapi semua ucapan kita tetap di tanggungjawab kan di akhirat. Perbedaan itu hal yang wajar, yang salah itu nggak bisa menghargai perbedaan. Bismillah pemilu damai damai," tulis Shireen Sungkar memberikan komentar di postingan sang kakak.


Editor : Tuty Ocktaviany