Kisah Opick yang Diberi Amanah Menyimpan Sehelai Rambut Nabi Muhammad SAW

Siska Permata Sari ยท Jumat, 08 November 2019 - 05:10 WIB
Kisah Opick yang Diberi Amanah Menyimpan Sehelai Rambut Nabi Muhammad SAW

Opick bersama host Alvin & Friends, Alvin Adam. (Foto: iNew.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Belum lama ini Opick 'Tombo Ati' menghebohkan Tanah Air lantaran diamanahkan untuk menyimpan sehelai rambut Rasulullah SAW. Sehelai rambut tersebut diberikan dari Dewan Ulama Thariqah Internasional Turki pada 4 Mei 2019.

Pria bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini mengaku sangat bersyukur bisa diamanahkan rambut Rasulullah SAW. Dia mengungkapkan, ada hal yang berbeda setelah menyimpan sehelai rambut tersebut di Rumah Umat Tombo Ati, Pulo Gadung, Cakung, Jakarta Timur.

Kisah tersebut dia ungkapkan di acara talkshow Alvin & Friends, iNews.

"Saya fans berat Nabi Muhammad SAW. Awalnya, saya merasa tidak layak, saya simpan di kamar saya awalnya. Saat itu, saya merasa nggak layak tidur berdampingan (dengan rambut Rasulullah)," tutur Opick kepada host Alvin & Friends, Alvin Adam di Rumah Umat Tombo Ati, Cakung, Jakarta Timur, belum lama ini.

Bagi pria kelahiran Jember, Jawa Timur tersebut, kepercayaan tersebut merupakan suatu keberkahan karena membuatnya untuk terus memantaskan diri dan memperbaiki diri.

"Perubahannya itu, saya tuh lebih tahu diri saya, tahu kalau saya banyak dosa, banyak luput, ceroboh, jadi kelihatan semuanya. Ada ruang-ruang introspeksi, muhasabah. Jadi, selalu ingin menghitung diri sendiri," kata Opick.

Penasaran dengan cerita lengkap Opick dan rambut Nabi Muhammad SAW yang disimpan di Rumah Umat Tombo Ati? Saksikan selengkapnya di program Alvin & Friends, Senin 11 November 2019, pukul 21.00 WIB di iNews.


Editor : Tuty Ocktaviany