Kiwil Diduga Nikah Diam-Diam dengan Eva Belisima, Begini Kata Ustaz Zacky Mirza

Rizqa Leony Putri ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 00:42:00 WIB
Kiwil Diduga Nikah Diam-Diam dengan Eva Belisima, Begini Kata Ustaz Zacky Mirza
Komedian Kiwil dikabarkan telah menikah lagi dengan seorang pengusaha asal Kalimantan, Eva Belisma. (foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Kabar pernikahan Kiwil dengan seorang pengusaha asal Kalimantan, Eva Belisima masih kencang berhembus. Foto prosesi akad nikah keduanya pun beredar luas di media.

Namun, baik Kiwil maupun Eva sama-sama belum memunculkan batang hidungnya ke hadapan publik. Kabar pernikahan pria bernama asli Wildan Desta tersebut justru dibenarkan oleh sang penghulu, Ustaz Safrudin Arafat.

"Mereka minta tolong untuk menikahkan artis, saya bilang okelah, saya enggak tanya-tanya itu siapa karena saya pikir ini ibadah," kata Ustaz Safrudin seperti iNews.id kutip dari Go Spot, RCTI pada Rabu (2/12/2020).

Ustaz Safrudin mengaku awalnya sempat tak mengetahui siapa sosok artis yang akan dinikahkannya kala itu. Hingga akhirnya, dirinya bertemu dengan Kiwil di hotel tempat akad pernikahan dilangsungkan.

"Nah pas di perjalanan menuju ke hotel, udah ketemu di hotel saya dijemput tuh, oh ternyata Bang Kiwill. Saya belum ketemu itu calon perempuannya yang mana enggak tahu," ujarnya.

Acara yang hanya berlangsung satu jam itu pun berjalan dengan lancar. Bahkan, Ustaz Safrudin mengaku sempat mengabadikan foto dirinya bersama kedua mempelai, yaitu Kiwil dan Eva.

"Akad nikahnya jam empat, jam lima itu kita bubar. Saat akad itu memang terjadi foto gitu ya, setelah akad juga foto, kemudian saya juga sama Bang Kiwil dan pengantin perempuan saya foto," kata Ustaz Safrudin.

Namun begitu, Ustaz Safrudin mengaku tidak mengetahui perihal pernikahan yang dilakukan Kiwil dan Eva tersebut atas dasar settingan atau sungguhan. Pihaknya hanya menyerahkan urusan tersebut sepenuhnya kepada kedua mempelai.

“Kalau settingan atau apa itu, terserah Mas Kiwil, terserah mereka. Yang penting, saya hadir di situ menikahkan, selanjutnya itu terserah mereka," ujarnya.

Sementara itu, sosok dai ternama Tanah Air, Ustaz Zacky Mirza pun turut angkat bicara. Sosok pria yang menjadi sahabat Kiwil itu mengaku tak begitu mengetahui secara persis mengenai pernikahan sahabatnya tersebut.

"Pokoknya di foto saya lihat lagi ada prosesi nikah, ya cuma enggak tahu itu siri atau secara negara saya enggak paham, khawatir nanti salah nanggepin," kata Ustaz Zacky.

Meski begitu, dirinya menegaskan bahwa perilaku tersebut sesungguhnya erat kaitannya dengan etika, adab, dan akhlak. Sebab, lanjut Ustaz Zacky, pernikahan poligami seharusnya dilakukan dengan sepengetahuan istri sah dari mempelai laki-laki.

"Bagaimanapun itu terkait masalah etika, adab, dan akhlak. Sebaik-baiknya pernikahan seorang laki-laki untuk ke sekian kalinya, jauh lebih baik kalau atas dasar sepengetahuan istri sahnya," ujarnya.

Editor : Arif Budiwinarto