Silet Awards 2020

Konflik dengan Alief Hedy, Jenita Janet Angkat Bicara: Saya Dibilang Bukan Istri yang Baik

Rizqa Leony Putri ยท Rabu, 28 Oktober 2020 - 00:59:00 WIB
Konflik dengan Alief Hedy, Jenita Janet Angkat Bicara: Saya Dibilang Bukan Istri yang Baik
Jenita Janet angkat bicara soal konflik rumah tangganya dengan Alief Hedy. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Konflik perceraian Jenita Janet dan Alief Hedy Nurmaulid memang terus menjadi sorotan publik hingga saat ini. Jenita pun memberikan klarifikasinya di atas panggung Silet Awards 2020 malam ini, Selasa (27/10/2020).

Jenita mengaku telah menjalani proses perceraian dengan Alief sejak September 2019 lalu. Jenita tak menyangka bahwa Alief akan mengecewakannya setelah membangun bahtera rumah tangga selama sembilan tahun lamanya.

"Sembilan tahun sih pernikahan, tahun 2019 awal tuh sudah mulai ada keretakan. Perempuan tuh kalau terlalu nyaman, terlalu percaya, kita enggak berpikir dia melakukan aneh-aneh," ujar Jenita.

Jenita menuturkan, awalnya dia sangat yakin dan menaruh kepercayaan yang besar terhadap Alief. Namun, ternyata Alief mulai berubah saat memasuki tahun kedelapan pernikahan mereka berdua.

"Ya mungkin perempuan di mana pun ketika pasangan bisa mangambil hati kita dan hati keluarga, pasti kita menaruh kepercayaan pada laki-laki itu. Pasti dia tulus sama saya, tapi mungkin lingkungan, keinginan, mungkin cita-cita dia yang terpendam jadi faktor untuk merubah sikap seseorang," kata Jenita.

Jenita bahkan pernah disebut tak bisa menjadi seoang istri yang baik. Padahal menurutnya, Jenita telah bekerja keras untuk membantu perekonomian rumah tangganya agar tak menyusahkan suami.

"Sampai saya juga sempat dibilang bukan perempuan atau istri yang baik. Saking saya terlalu fokus untuk membantu suami, supaya kalau kita punya keinginan tidak merepotkan dia," ujar Jenita.

"Tapi ternyata itu adalah sesuatu yang salah buat dia. Saya jadi tidak bisa menjadi istri yang baik seperti ibu rumah tangga lainnya," katanya.

Bukan tanpa alasan, kerja keras dilakukan Jenita karena kebutuhan rumah tangganya dirasa sudah semakin meningkat. Namun, rupanya upaya Jenita justru mendapat sambutan yang kurang baik dari sang suami.

"Tidak mudah kalau salah satu dari kita tidak ada keinginan untuk bekerja keras. Saat itu aku yakin dengan bakat yang aku miliki, aku bisa memiliki rumah tangga yang mandiri dan bahagia, meskipun orang lain enggak tahu seperti apa jungkir baliknya yang aku lakukan," kata Jenita.

Meski begitu di balik lika-liku rumah tangganya, Jenita yakin akan datang secercah kebahagiaan di masa depannya. Jenita pun berpesan kepada siapa pun agar tetap yakin bahwa buah dari kesabaran yang akan menuntun hidup ke arah yang lebih baik.

"Percayalah untuk siapa pun yang pernah merasakan gagal dan jatuh, bahkan sakit sampai susah untuk berdiri. Yakin bahwa kalau kita masih percaya keajaiban dari kesabaran, kita pasti akan menemukan kebahagiaan," ujar Jenita.

Editor : Tuty Ocktaviany