Lestarikan Lingkungan, MNC Land Lido Dukung Kampanye Pendaki Cerdas

Siska Permata Sari ยท Minggu, 07 April 2019 - 12:06 WIB
Lestarikan Lingkungan, MNC Land Lido Dukung Kampanye Pendaki Cerdas

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) menggelar kampanye 'Pendaki Cerdas' di Thamrin. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) menggelar kampanye 'Pendaki Cerdas' di Car Free Day (CFD), Thamrin, Jakarta Pusat. Kampanye ini mendorong para pendaki dan calon pendaki untuk cerdas saat melakukan aktivitas mendaki.

Kepala Bidang Pengelolaan BTNGGP Wilayah Cianjur Diah Qurani Kristina mengatakan, kampanye ini merupakan bentuk sosialisasi tentang peraturan pendakian sekaligus mengajak masyarakat untuk menjadi pendaki yang cerdas.

"Kali ini kita kampanyekan dengan gaya milenial, bahasa anak-anak muda, sehingga pendaki cerdas tak hanya jadi slogan tapi diterapkan," kata Diah saat ditemui di lokasi CFD, Thamrin, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Sementara itu, pihak MNC Land Lido yang turut bekerja sama dengan BBTNGGP menyatakan dukungannya terhadap kampanye 'Pendaki Sehat' ini demi menjaga kelestarian lingkungan.

"Memang MNC Land, seperti rencana awal, selalu mendukung program berkaitan dengan alam, terutama pelestarian alam, MNC Land mendukung penuh," kata Wakil Direktur Utama MNC Land Lido Budi Rustanto di kesempatan yang sama.

Dia mengatakan, kampanye ini penting agar semakin banyak masyarakat, terutama anak muda untuk mencintai lingkungan. "Objek wisata alam di Indonesia ini luar biasa bagusnya. Jadi, MNC Land sangat mendukung program seperti ini, sehingga kita bantu dukung memasyarakatkan bagaimana menjadi pendaki cerdas," ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany