Mau Belajar Jadi Penari? Intip Tipsnya dari Balerina Profesional

Siska Permata Sari ยท Senin, 27 Juni 2022 - 22:08:00 WIB
Mau Belajar Jadi Penari? Intip Tipsnya dari Balerina Profesional
Ilustrasi penari balet. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Menjadi seorang penari tidaklah mudah. Memerlukan skill, pengetahuan, serta banyak latihan untuk membawakan tarian tertentu.

Misalnya saja seperti tarian balet yang ditekuni oleh balerina profesional Tanah Air, Irninta Dwitika. Dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, Irninta membagikan informasi menarik seputar balet.

Salah satunya yakni tentang tips bagi Anda yang ingin menjadi seorang penari profesional. Dia mengatakan, saat ini sudah banyak sekolah-sekolah atau sanggar yang mengajarkan seni tari dengan biaya yang bervariasi.

“Untuk bisa menjadi seorang penari yang baik, selain teknik, juga dibutuhkan postur, fleksibilitas atau kelenturan tubuh, juga mampu menyampaikan pesan dari tarian yang dia bawa,” kata Irninta Dwitika seperti dikutip dari siaran live di YouTube Partai Perindo, Senin (20/6/2022).

Selain itu, penting juga bagi seorang penari untuk mampu merespon musik dengan baik, serta memiliki sikap disiplin. “Hal yang tak kalah penting juga attitude atau sikap, seperti kedisiplinan juga rajin latihan,” ujarnya.

Dia juca berpesan kepada calon penari-penari muda yang ingin belajar menari, baik tarian daerah hingga tarian Eropa seperti balet, agar tidak mudah menyerah dan terus berlatih. Sebab, untuk menjadi seorang penari tidaklah instan.

“Pertama, niat. Kemudian enggak boleh gampang nyerah, dan jangan takut sama lingkungan sekitar. Pokoknya kejar mimpi dan terus berkarya!” ungkap Irninta.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda