Mengenal Karakter Ibu Negara Iriana Jokowi Sesuai Shio Kelinci

Maria Neti Indrawati ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 21:49 WIB
Mengenal Karakter Ibu Negara Iriana Jokowi Sesuai Shio Kelinci

Iriana Jokowi tampil elegan di acara pelantikan Joko Widodo sebagai presiden periode 2019-2024. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Joko Widodo untuk kedua kalinya terpilih menjadi presiden periode 2019-2024. Jokowi didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Kesuksesan Jokowi tidak lepas dari peran sang istri, Iriana. Seorang ibu negara, perannya begitu penting untuk mendukung kinerja presiden.

Iriana sebagai ibu negara selalu setia mendampingi Jokowi. Dirinya selalu hadir di kesempatan pertemuan-pertemuan penting negara.

Wanita yang lahir di Solo, 1 Oktober 1963 ini memiliki shio kelinci dan berbintang Libra. Dia mampu menggambarkan sosok ibu negara yang sederhana, banyak berinteraksi dengan masyarakat. Sederhana di sini juga dapat dilihat dengan kebiasaan Iriana yang berpenampilan sederhana, namun tetap terlihat anggun.

Shio kelinci sangat popular dan memiliki keluarga yang dekat dan banyak temannya. Shio ini menggambarkan sifat yang pemalu dan atraktif. Kelinci adalah shio yang rapuh dan membutuhkan dasar yang kuat untuk berjuang.

Tanpa teman atau keluarga yang mendukung, kelinci dapat gagal dan kecewa untuk setiap konflik yang terjadi. Kelinci tidak menyukai argumen dan konflik lain dan akan mencoba apa pun untuk menghindari perkelahian. Hasilnya adalah mereka selalu merasa tersisihkan.

Pemilik shio kelinci punya kecenderungan berkarakter lembut, pendiam, pintar, elegan, dan penyabar. Hal ini dapat dibuktikan dengan cara presentasi Iriana saat pertemuan bersama para ibu negara di KTT G-20, Jepang. Dirinya mampu menyampaikan presentasi tentang kegiatannya sebagai ibu negara Indonesia dalam menanggulangi sampah dengan percaya diri dan sederhana.

Tak hanya itu, sosoknya sebagai ibu dalam keluarga tersirat dengan kedekatannya bersama keluarga. Dirinya banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya, terutama dengan sang cucu. Dia juga tidak malu ketika diajak makan di warung makan pinggir jalan. Demikian iNews.id kutip dari berbagai sumber, Minggu (20/10/2019).


Editor : Tuty Ocktaviany