MNC Peduli bersama 97 Mitra Usaha Bagikan Hewan Kurban ke Pelosok Negeri

iNews.id ยท Jumat, 23 Agustus 2019 - 15:09 WIB
MNC Peduli bersama 97 Mitra Usaha Bagikan Hewan Kurban ke Pelosok Negeri

MNC Peduli bersama 97 mitra usaha bagikan hewan kurban ke masyarakat yang membutuhkan. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Umat Islam mengenal dua hari raya yang setiap tahunnya selalu dirayakan dengan berbagai kepercayaan yang telah diajarkan, yakni Idul Fitri dan Idul Adha. Keduanya ditandai dengan beberapa ritual keagaaman sebelum menapaki puncak kegiatan seperti berpuasa selama satu bulan penuh, serta pergi haji bila mampu atau menyembelih hewan kurban.

Saat dua perayaan besar itu terjadi, nuansa perayaan kedua hari besar itu amat terasa di Indonesia, terutama pada perayaan Idul Adha beberapa waktu lalu. Para penjual hewan kurban tampak sangat memperhatikan kesehatan dan kebersihan dari hewan yang mereka jual.

Bahkan, banyak di antara pedagang merasakan keuntungan lebih besar ketimbang tahun lalu. Tidak hanya kaum Muslim, hewan kurban juga dibeli oleh beberapa kantor untuk memperingati hari besar ini.

Mereka sengaja membeli hewan kurban terbaik untuk nantinya dikonsumsi oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. MNC Peduli sebagai gerakan sosial dari MNC Group. Mereka kembali menggandeng mitra usaha MNC Group dalam menyalurkan hewan kurban ke seluruh pelosok Indonesia.

Adapun 97 mitra usaha MNC Group yang berpartisipasi antara lain PT Sasa Inti, PT Iforte Solusi Infotek, PT Surya Pertiwi, PT Erry Guna, PT Sinar Prima Indah/ Focus Production, PT Quantum Nusatama, PT ZTE Indonesia, PT Jala Lintas Media, PT Bank Sinarmas Tbk, PT Nera Indonesia, PT BJB (Persero) Cab Daan Mogot, PT Alfatech Mediatama, KAP Kanaka Nexia, PT Bintang Alam Rejeki, dan masih banyak perusahaan lainnya.

Hewan kurban yang diberikan ini, berupa kambing dan sapi yang dagingnya dibagikan kepada masyarakat di pelosok Tanah Air. MNC Peduli amat berterima kasih atas kerja sama antar perusahaan ini, apalagi mereka mampu berbagi kepada warga yang membutuhkan.

Kerja sama ini diharapkan tetap berjalan dan secara konsisten terus hadir di tengah masyarakat, sehingga dapat membantu peran pemerintah membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.


Editor : Tuty Ocktaviany