Pertama Kali, Billboard Indonesia Music Awards 2020 Digelar 26 Februari

Siska Permata Sari ยท Senin, 20 Januari 2020 - 16:17 WIB
Pertama Kali, Billboard Indonesia Music Awards 2020 Digelar 26 Februari

RCTI dan Billboard akan menggelar acara Billboard Indonesia Music Awards 2020 pada 26 Februari. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia untuk pertama kalinya menggelar penghargaan musik Billboard Indonesia Music Awards 2020. Ini adalah sebuah apresiasi persembahan RCTI dan Billboard kepada para musisi Tanah Air.

Penghargaan ini memberikan apresiasi untuk para musisi yang mendedikasikan waktunya untuk berkarya dan menciptakan musik, yang berhasil masuk dalam jajaran tangga lagu Billboard Indonesia Top 100.

"Uniknya dari Billboard Indonesia Music Awards karena Billboard ini penghitungan datanya diambil dari berbagai platform musik, sehingga sangat akurat saat memunculkan datanya. Ini juga sebagai bentuk apresiasi lebih pada musisi Indonesia," kata Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI di konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (20/1/2020).

Sementara itu, Editor-in-Chief Billboard Indonesia Adib Hidayat mengatakan, adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 dapat menjadi acuan lagu-lagu terpopuler sekaligus titik temu antar pelaku industri musik Tanah Air dan motivasi bagi para musisi untuk terus berkarya.

"Harapan Billboard Indonesia dan RCTI dengan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini, semakin membuat industri musik Indonesia sehat dan tampil dengan beragam warna, serta kesejahteraan yang baik dengan tata kelola musik di Indonesia," tutur Adib Hidayat.

Nominasi Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini berasal dari perhitungan berbagai sumber data mulai dari music streaming platform, video streaming platform, radio, karaoke dan social media engagement.

Ada 13 kategori yang diperebutkan di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020. Para pemenangnya akan diketahui di malam puncak yang digelar pada 26 Februari 2020.

Editor : Tuty Ocktaviany