Sambil Menangis, Anak Ungkap Keinginan Terakhir Ade Irawan

Okezone ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 21:53 WIB
Sambil Menangis, Anak Ungkap Keinginan Terakhir Ade Irawan

Mendiang Ade Irawan disemayamkan di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (Foto: Okezone/Hana Futari)

JAKARTA, iNews.id – Kepergiaan Ade Irawan untuk selama-lamanya membawa duka yang mendalam bagi banyak pihak, khususnya keluarga. Adi Bambang Irawan alias Abi mengungkapkan keinginan terakhir ibundanya sebelum berpulang pada Jumat (17/1/2020).

Menurut Ade, sang ibu ingin memakai rambut palsu.

“Karena di rumah enggak ada orang, dia minta tolong sama suster. Katanya, pengin coba (pakai) wig,” ujar Abi sembari menitikkan airmata saat ditemui di rumah duka kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Keinginan Ade Irawan tersebut, diartikan Abi sebagai momen di mana sang ibu kembali mengenang masa-masa keartisannya. Selain keinginan mengenakan wig, Ade Irawan juga ingin mempercantik diri.

“Jadi fantasi dia (Ade Irawan) ingin cantik gitu. Dia minta diambilkan wig dan dandan sendiri. Terus, dia difoto sama suster. Peristiwa itu terjadi minggu ini,” ucap Abi.

Selain hal itu, Ade Irawan juga memiliki keinginan lain. Pada hari ketujuh kepergian Ria Irawan, Ade Irawan ingin membacakan puisi untuk putrinya itu.

“Tapi karena kondisi dia kurang sehat, enggak jadi (baca puisi). Padahal dia pengin banget, tapi kitanya juga yang lupa saat itu,” tutur Abi, dikutip dari Okezone.

Aktris veterean Ade Irawan meninggal dunia di usia 82 tahun pada Jumat (17/1/2020). Kepergian sang aktris hanya selang 11 hari setelah sang putri, Ria Irawan yang tutup usia pada 6 Januari 2020.

Editor : Tuty Ocktaviany