Sebelum Ditangkap, Medina Zein Akui Derita Bipolar

Siska Permata Sari ยท Senin, 30 Desember 2019 - 15:11 WIB
Sebelum Ditangkap, Medina Zein Akui Derita Bipolar

Medina Zein ditahan terkait kasus narkoba Ibra Azhari. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Sosok influencer sekaligus pengusaha Medina Zein diamankan pihak kepolisian terkait kasus narkoba yang menjerat Ibra Azhari. Perempuan berhijab ini merupakan adik ipar Ibra Azhari yang telah diperiksa sejak Minggu (29/12/2019).

Sebelum ditangkap, Medina sempat curhat mengenai kondisi kesehatan mentalnya. Dalam tulisan itu, dia mengaku dirinya mengidap bipolar. Sempat dituduh cari sensasi karena mengaku bipolar, Medina pun bukan suara.

"Cari sensasi? Buat apa ampe kaya gak ada kerjaan lagian kalopun cari sensasi untung/rugi nya situ apa? Inget, hanya orang yang gak happy yang suka nyinyir. Bipolar / BPD / apapun bukan sebuah kekurangan ,aku cuma mau edukasi orang bahwa mental health Atau mental illness itu bukan kekurangan tapi itu GIFT dari tuhan," tulis Medina seperti dikutip dari Instagram, Senin (30/12/2019).

Dalam unggahannya itu, dia juga menyamakan kondisi bipolar dengan kondisi tubuh ketika imunitas sedang turun. Dia mengatakan, bahwa bipolar bukanlah kekurangan dan itu bukanlah hal yang perlu ditakutkan atau diberikan stigma negatif.

"Bayangin jaman dulu orang belom tau penyakit flu itu apa, belom tau gimana nyembuhin nya, mungkin akan dikira penyakit mematikan, bahaya, mungkin orang mikir dia kesurupan dengan perkembangan jaman dan kesadaran, orang suatu saat akan tau kalo mental health/illness pun bukan sesuatu yang terlalu serius dan perlu ditakutin. Di luar negri udah mulai kok, Indonesia tinggal perlu ngejar dikit biar sadar juga," tulis Medina.

Di sejumlah postingannya, Medina juga membahas seputar mental health atau kesehatan mental. Belum lama ini, ia bahkan membagikan foto saat bersama Marshanda yang juga memiliki bipolar.

Editor : Adhityo Fajar