Sempat Merasa Ada di Lingkungan Toxic, Ternyata Ini yang Terjadi pada Zahid Azmi Ibrahim 

Siska Permata Sari · Jumat, 22 Januari 2021 - 11:01:00 WIB
Sempat Merasa Ada di Lingkungan Toxic, Ternyata Ini yang Terjadi pada Zahid Azmi Ibrahim 
Walaupun menjadi seorang content creator dan mahasiswa berprestasi, Zahid Azmi Ibrahim menganggap dirinya adalah seorang anak biasa. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Zahid Azmi Ibrahim adalah seorang content creator yang sering membagikan konten edukasi dan pengembangan diri. Saat ini, Zahid Azmi Ibrahim tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negri bergengsi di Indonesia. Walaupun menjadi seorang content creator dan mahasiswa berprestasi, Zahid Azmi Ibrahim ternyata menganggap dirinya adalah seorang anak biasa yang memiliki kehidupan seimbang.  

Walaupun begitu, ternyata Zahid Azmi Ibrahim sempat merasa berada di lingkungan yang toxic lho! Kira-kira kenapa ya Zahid Azmi Ibrahim berpikir demikian? 

Dalam sebuah konten Q n’ A di YouTube channel miliknya, Zahid Azmi Ibrahim mendapatkan pertanyaan dari pengikut akun Instagramnya apakah dirinya pernah berada di lingkungan toxic dan cara keluar dari lingkungan tersebut bagaimana. Namun Zahid Azmi Ibrahim menjawab bahwa ia pernah merasa berada di lingkungan toxic, namun ternyata bukan lingkungannya yang toxic melainkan keinginan Zahid Azmi Ibrahim tidak sejalan dengan teman-teman satu lingkungannya.  

“Dulu aku sempat mikir aku berada di lingkungan yang toxic. Tapi akhirnya aku sadar yang dapat menentukan lingkungan itu toxic atau nggak ya aku sendiri. Dan kebetulan mungkin saat aku merasakan hal tersebut, itu aku sedang berada di lingkungan yang keinginannya tidak sejalan aja sama yang aku inginkan.” ungkap Zahid Azmi Ibrahim. 

Jadi ternyata itu hanya perasaan saja ya, tapi akhirnya pun Zahid Azmi Ibrahim menyadari bahwa dirinya dapat menentukan pilihan terkait perasaannya tersebut. Lalu kira-kira apa lagi nih pertanyaan yang akan di jawab Zahid Azmi Ibrahim? 

Penasaran? Yuk tonton video Q n’ A Zahid Azmi Ibrahim sekarang di YouTube channel Zahid Azmi Ibrahim ya!
https://www.youtube.com/watch?v=Qh2KSfVrivk

Editor : Dani M Dahwilani