Slank Garap Album Baru, Kaka: Pandemi Covid-19 Jangan Hentikan Mimpi Musisi

Novie Fauziah · Jumat, 18 Juni 2021 - 07:14:00 WIB
Slank Garap Album Baru, Kaka: Pandemi Covid-19 Jangan Hentikan Mimpi Musisi
Pandemi Covid-19 tidak menghentikan Slank untuk bermimpi dan terus berkarya demi industri musik Indonesia. (Foto: Instagram/Slank)

JAKARTA, iNews.id – Pandemi Covid-19 menjadi inspirasi Slank untuk membuat karya baru. Bahkan selama pandemi Bimbim Slank justru membuat beberapa lagu yang berkaitan dengan Covid-19. 
 
Bimbim mengatakan selama pandemi, ia membuat beberapa lagu terbaru yang berkaitan dengan Covid-19. Dalam proses pembuatannya, masing-masing personel Slank tidak bertemu dan berdiskusi malalui virtual.
 
"Bikin lagu ini di awal pandemi. Kita belum tau ini apa yang terjadi, keadaannya seperti apa. Akhirnya kita benar-benar menggunakan teknologi," kata Bimbim saat live Instagram @stafkhususpresiden_komunikasi dengan tema Musik, Vaksin dan Pancasila, dilansir Jumat (18/6/21).
 
Kaka menambahkan, adanya karya-karya terbaru dari Slank ini dapat menginspirasi band lainnya agar terus kreatif, bergerak dan tidak mati.
 
Lebih lanjut, kata Kaka, bahwa Covid-19 tidak bisa menghentikan mimpi-mimpi para musisi. Menurutnya, manusia adalah makhluk adaptasi yang seharusnya bisa menyesuaikan diri dengan keadaan.
 
"Mungkin covid bisa memperlabat langkah kita. Tapi tidak bisa menghentikan mimpi-mimpi kita. Manusia makhluk beradaptasi, apapun yang terjadi kita harus belajar beradaptasi," katanya.
 
Sementara itu Ridho mengatakan, bahwa masyarakat harus sadar diri bahwa Covid-19 itu nyata. Hal ini dikarenakan, dirinya pernah terpapar dan merasakan dampaknya.
 
"Kalau aku sih mikirnya kesadaran masyarakat, masih nganggap enteng dan menganggap virus corona itu enggak ada lah," kata Ridho.

Editor : Elvira Anna