Tanggapi Hengkangnya Uki dari Noah, Ariel: Kita Kehilangan

Siska Permata Sari ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 19:12 WIB
Tanggapi Hengkangnya Uki dari Noah, Ariel: Kita Kehilangan

Noah kehilangan sosok Uki yang memilih mundur dari band. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Gitaris grup musik Noah, Mohammad Kautsar Hikmat atau akrab disapa Uki telah memilih jalurnya untuk hengkang dari grup musik yang telah membesarkan namanya. Berdasarkan penuturan Ariel, Uki disebut-sebut telah tak lagi bersama Noah sejak enam bulan lalu.

Menanggapi hengkangnya Uki, vokalis Noah itu mengaku telah kehilangan sosok di belakang layar yang sangat berpengaruh dalam musik-musiknya selama ini.

"Uki itu sering kali di belakang layar. Tapi, dia itu istilahnya adalah teknologi kita. Lagu-lagu dari album kita itu yang mixing Uki. Ada beberapa lagu yang kalau dia kerjain, dia tambahi efek," kata pria bernama lengkap Nazriel Irham di acara Media Gathering Keterkaitan Keterikatan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Ariel mengungkapkan, kehadiran Uki di Noah, bahkan sejak ada di Peterpan adalah seorang engineer.

"Dia (Uki) kayak engineer di kita. Merangkum dari Lukman dan David, dampaknya kita kehilangan teknologi kita yang gue rasa, selama ini kita bertumpu sama dia," tutur mantan kekasih Luna Maya tersebut.

Secara personal, Ariel sendiri mengungkapkan bahwa dia kehilangan sosok Uki di Noah. Namun, dia tak menyesali hengkangnya sahabat sejak SMP-nya tersebut, karena setiap orang punya tujuan masing-masing.

"Kalau ada yang hilang, ya pasti ada yang hilang. Punya seseorang yang percaya sama mimpi kita itu jarang. Tapi setiap orang pasti punya tujuan akhir ya. Kalau memang harus pilih jalannya seperti itu, ya sudah," kata Ariel.


Editor : Tuty Ocktaviany