Usung Women Empowerment, Clemence Ellery Berkolaborasi dengan SaabShares
JAKARTA, iNews.id - Memasuki tahun keenam, berdirinya Clemence Ellery, fine jewelry brand di Jakarta berkolaborasi dengan SaabShares. Adapun pendiri Clemence Ellery, Valencia Tanoesoedibjo, Jenifer Patricia, Jeanice Lie, Natalia Ie, dan Hendra Zhou memulai inisiatif ini dengan tema Minerva Movement.
Kegiatan ini merupakan program CSR tahunan Clemence Ellery yang dimulai dengan Volume I: Forget Me Not. Berangkat dari latar belakang founders yang sebagian besar berjenis perempuan dan peduli terhadap pemberdayaan wanita di Indonesia, terbentuklah Inisiatif ini.
Menggandeng SaabShares, organisasi yang didirikan oleh Sabrina Bensawan dan Elena Bensawan, Minerva Movement memiliki misi untuk sejahterakan perempuan di Indonesia.
"Ini merupakan gerakan pemberdayaan. Dari Wanita, untuk Wanita,” tutur Jenifer Patricia, Sales and Marketing Director dari Clemence Ellery. “Empowered Women, empower others.” Elena Bensawan.
Pada tahun ini, volume pertama dari Gerakan ini dilakukan dengan merilis koleksi kapsul bernama “Forget Me Not,” yang terinspirasi dari bunga forget me not yang melambangkan cinta, keanggunan, pengabdian, dan kehormatan yang dimiliki seKap Wanita. Capsule collecDon ini terdiri atas 4 kalung, di antaranya:
1. Forget Me Not Necklace in Pink Opal
Penampilan Pink Opal yang lembut mengingatkan penggunanya untuk selalu
memperlakukan diri sendiri dan orang lain dengan penuh cinta, empaK, dan kebaikan.
2. Forget Me Not Necklace in Blue Agate
Hadir dengan warna deep blue yang mewah, kalung ini diciptakan untuk disimpan dan selalu dijaga, seperK seKap Wanita.
3. Forget Me Not Necklace in Turquoise
Seperti air yang tenang di dalam teluk, Turquoise memiliki warna yang mencolok,
merefleksikan karakter Wanita yang tenang namun gigih dalam mencapai citanya.
4. Forget Me Not Necklace in Mother of Pearl
Berkilauan dan memukau, Mother of Pearl memancarkan keanggunan dan kedamaian
yang dapat menyentuh sisi feminim pemakainya.
Sebagian hasil penjualan dari koleksi forget me not akan disumbangkan untuk para wanita di Indonesia yang disalurkan oleh SaabShares melalui Rumah Wanita Berkarya, wadah untuk memberikan keterampilan dan keahlian bagi para wanita di Jakarta.
Tidak hanya sampai di situ, Clemence Ellery juga mengadakan kampanye sosial media dengan hashtag #CECares dan #CEmpowerment, para pengguna Instagram dapat turut serta dalam penggalangan dana ini dengan cara memencet tombol like, comment, dan share. Impresi yang terkumpul akan menentukan jumlah donasi tambahan yang akan Clemence Ellery sumbangkan untuk kegiatan di Rumah Wanita Berkarya.
Dana yang terkumpul dari penjualan forget me not dan kampanye media sosial ini secara spesifik akan digunakan untuk kegiatan menjahit dan memasak para Ibu Rumah Tangga prasejahtera yang tergabung dalam Rumah Jahit Jakarta dan Dapur Ibu Saab.
Dengan diadakannya program CSR ini, para founders Clemence Ellery dan SaabShares
mengharapkan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberdayaan perempuan, dan berharap inisiatif ini dapat menjadi jembatan bagi para customer untuk dapat terjun langsung untuk meningkatkan kesejahteraan para perempuan di Indonesia.
Editor: Vien Dimyati