Infografis 5 Faktor Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mobil Baru

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 20 Desember 2020 - 22:59:00 WIB
Infografis 5 Faktor Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mobil Baru

JAKARTA, iNews.id - Hampir di setiap akhir tahun, penjualan mobil selalu meningkat signifikan. Hal ini lantaran banyak promo yang dihadirkan dealer mobil untuk menghabiskan stok.

Namun, momen ini jangan membuat Anda kalap yang bisa membuat menyesal. Berikut lima hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli mobil:

1. Beli lebih awal

Mendekati Natal dan Tahun Baru, biasanya kesibukan dealer akan meningkat. Banyak orang berdatangan untuk membeli mobil karena akan dipakai untuk libur panjang. Akibatnya, calon pembeli akan kesulitan menemui sales untuk bertanya-tanya dan melakukan test drive.

2. Beli mobil sesuai kebutuhan

Pastikan lagi membeli mobil tujuannya untuk apa. Apabila untuk digunakan sehari-hari bersama keluarga, cari mobil dengan kapasitas yang besar. Kemudian pelajari fitur-fitur yang ada dan bandingkan dengan mobil lainnya.

3. Bandingkan harga dari sejumlah dealer

Mencari diskon yang paling besar boleh-boleh saja. Tapi, tetap keputusan yang diambil jangan terburu-buru. Sebaiknya kunjungi sejumlah dealer yang menawarkan diskon, kemudian kurasi kembali hingga mendapatkan harga terbaik.

4. Uji coba mobil

Sebelum membayar ada baiknya untuk mencoba mobil terlebih dahulu. Setidaknya, merasakan kenyamanan berkendara mobil tersebut. Jangan sampai setelah dibeli, ternyata mobil tidak nyaman dan akhirnya menyesal.

5. Tanya garansi

Setiap dealer yang menjual kendaraan pasti menawarkan garansi. Cari garansi yang layanannya lengkap dan berdurasi panjang misalnya garansi hingga 5 tahun dengan layanan penuh untuk seluruh perawatan mobil.

Editor : Dani M Dahwilani