Infografis Dua Mobil Terbang Kantongi Izin Mengudara

Intan Rakhmayanti Dewi ยท Selasa, 13 April 2021 - 17:23:00 WIB
Infografis Dua Mobil Terbang Kantongi Izin Mengudara

JAKARTA, iNews.id – Kemajuan teknologi menjadikan mobil tak lagi dapat melaju di aspal. Sejumlah pabrikan telah mengembangkan kendaraan darat yang dapat mengudara alias mobil terbang.

Perkembangan terkini, dua mobil masa depan itu bahkan telah mengantongi izin beroperasi. Keduanya yakni PAL-V dan Geely Terrafugia Transition.

PAL-V Liberty buatan Belanda baru-baru ini mendapatkan izin resmi untuk mengaspal di jalanan umum. Setidaknya, PAL-V Liberty boleh berada di jalan raya di kawasan negara-negara Uni Eropa.Kendati demikian, perjalanan PAL-V untuk benar-benar bisa beroperasi di angkasa dan jalan raya masih harus menempuh jalan panjang.

Mobil terbang yang dirancang oleh CEO PAL-V R Dingenmanse ini diharuskan menjalani tes ketahananan di berbagai jalan raya yang ada di kawasan Eropa. Rencananya pengujian akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.

Mobil kedua yang mengantongi izin yaitu Geely Terrafugia Transition. Geely mengumumkan model mobil terbang Transition mereka telah disetujui terbang dari kantor Federal Aviation Administration (FAA).

Namun seperti PAL-V, izin itu juga tak berarti mobil ini sudah dapat mengudara. Pelanggan perlu bersabar karena Terrafugia ingin mobil Transition dapat digunakan tanpa masalah baik di jalan raya maupun di udara pada 2022.

Editor : Zen Teguh