Infografis Novak Djokovic Raih Hattrick Juara Australia Terbuka

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 22 Februari 2021 - 17:11:00 WIB
Infografis Novak Djokovic Raih Hattrick Juara Australia Terbuka

MELBOURNE, iNews.id - Unggulan satu dunia Novak Djokovic juara Australia Terbuka 2021. Dia mengalahkan Daniil Medvedev 7-5, 6-2, 6-2 pada babak final di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (21/2/2021) sore WIB.

Djokovic mampu tampil dominan pada awal set pertama. Dia bahkan memenangkan tiga game awal dan unggul 3-0. Meski begitu, Medvedev memberikan perlawanan yang tak kalah sengit.

Petenis asal Rusia itu mampu merebut tiga angka secara beruntun dan kedudukan 3-3. Dia lalu terus memaksa Djokovic bekerja keras, sehingga laga mencapai tie-break, 5-5.

Meski begitu, Djokovic mampu menampilkan kualitasnya dan berhasil merebut set pertama.

Medvedev kemudian memulai set kedua dengan baik, dan unggul 1-0. Tetapi, serangkaian drop shot dilancarkan Djokovic untuk berbalik memimpin 2-1. Dia lalu menjaga ritmenya dan unggul 4-1.

Setelah itu, Medvedev terus berusaha untuk bangkit. Namun, dia kesulitan dalam mengembalikan servis Djokovic yang begitu lebar. Hal itu pun membuat Djokovic tak mengalami kesulitan untuk merebut set kedua.

Langkah Djokovic tak terhentikan pada set ketiga. Sekali lagi, petenis nomor satu dunia tersebut mematikan langkah Medvedev dan langsung unggul dengan skor 3-0.

Walau tertinggal, Medvedev terus berusaha untuk menahan langkah Djokovic dan memberi perlawanan. Namun, Djokovic tak membiarkan Medvedev mengejar, dan melakukan break untuk unggul 5-2.

Pada game terakhir, Djokovic harus bekerja keras untuk menundukkan Medvedev. Namun, pada akhirnya Djokovic merebut set ketiga dan berhasil memenangkan Australia Terbuka tiga tahun beruntun setelah 2019 dan 2020.

Total dia sudah meraih titel Australia Terbuka sebanyak sembilan kali. Kini Orang Serbia itu sudah mengoleksi 18 gelar Grand Slam. Selamat Djokovic!

Editor : Abdul Haris