HOT 5 iNews, Demo BBM Ricuh Kasat Intel Polres Ternate Terluka dan Pembunuhan ASN Saksi Kunci Kasus Korupsi Mulai Terkuak

iNews, Ariek Riyanto ยท Selasa, 20 September 2022 - 20:37:00 WIB

JAKARTA, iNews.id - Lima berita pilihan dalam HOT 5 iNews, Selasa (20/9/2022). Berita pertama, unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Ternate, Maluku Utara, berakhir dengan ricuh. Puluhan mahasiswa diamankan polisi, sementara Kasat Intel Polres Ternate terluka di bagian kepala, akibat terkena lemparan batu.

Berita kedua, polisi berhasil mengamankan sejumlah anggota ormas yang menganiaya seorang kontraktor di Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), viral di media sosial. Dari hasil pemeriksaan, penganiayaan tersebut berawal dari masalah rebutan proyek di Kota Pekalongan.

Berita ketiga, seorang suami menggerebek istrinya yang sedang berselingkuh dengan seorang polisi yang juga sudah beristri di sebuah rumah kost Jalan Sorumba, Kendari, Sulawesi Tenggara. Atas pengerebekan itu, suami dari istri sah melaporkan oknum polisi tersebut ke Propam Polda Sulawesi Tenggara.

Berita keempat, guna mengungkapkan kasus pembunuhan dan pembakaran ASN Bapenda Kota Semarang yang merupakan saksi kunci kasus korupsi alih lahan tahun 2010, Polrestabes Semarang sudah menganalisa tempat kejadian serta alur korban berangkat kerja hingga dilaporkan hilang.  

Berita kelima, sidang kasus megakorupsi Rp86 triliun dengan terdakwa Surya Darmadi alias Apeng, telah sampai pada pembacaan eksepsi atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum. Kuasa hukum Surya Darmadi menyebutkan bahwa dakwaan JPU terlalu terburu-buru.


Editor : Wahyu Triyogo

Bagikan Artikel:






Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda