HOT 5 iNews, Kapal Nelayan Terbakar dan Angkot Ugal-ugalan Berujung Petaka

Mochamad Nur, Ariek Riyanto ยท Kamis, 08 April 2021 - 22:04:00 WIB

JAKARTA, iNews.id - Rangkuman lima berita utama pilihan tim redaksi HOT 5 iNews, Kamis (8/4/2021). Kapal nelayan terbakar menjadi pilihan pertama HOT 5 iNews kali ini. Sebuah kapal nelayan terbakar saat berada di perairan Asahan, Sumatera utara (Sumut). Insiden kebakaran terjadi setelah kapal baru berlayar sejauh 4 mil dari pantai. Melihat kejadian itu 13 awak kapal langsung lompat ke laut menyelamatkn diri.

Berita kedua, gagal melakukan atraksi dengan cara mengemudi sambil duduk di jendela di jalan raya, seorang pengemudi angkot menabrak mobil dari arah berlawanan. Akibat kejadian itu, enam orang luka parah termasuk sopir angkot.

Berita ketiga, warga menyerang penagih hutang atau debt collector di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Penyerangan dipicu keresahan warga karena para debt collector kerap memberhentikan sepeda motor dan memeriksa kelengkapan surat kendaraan.

Berita keempat, Dewan Pengawas KPK menggelar konferensi pers terkait pelanggaran kode etik oleh oknum berinisial IGAS di Gedung KPK. Dalam keterangannya oknum KPK yang bertugas di satuan tugas pada Direktorat Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi KPK, ketahuan mencuri barang bukti kasus korupsi berupa emas seberat 1,9 Kg pada akhir Juni 2020.

Berita kelima, pesta ulang tahun yang dihadiri ratusan orang di Palopo, Sulawesi Selatan, diduga melanggar protokol kesehatan dikarenakan sejumlah orang yang hadir tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak sehingga menjadi viral di media sosial. Warganet pun mengecam acara tersebut karena diduga dihadiri Tim Satgas Covid-19 dan acara ulang tahun itu digelar di kafe milik seorang pejabat daerah.