HOT 5 iNews, Pengunjung Pasar Tanah Abang Normal dan Pemudik Menangis saat Disuruh Putar Balik

Mochamad Nur, Ariek Riyanto ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 20:11:00 WIB

JAKARTA, iNews.id - Rangkuman lima berita pilihan tim redaksi HOT 5 iNews (4/5/2021). Jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang kembali normal menjadi pilihan pertama HOT 5 iNews kali ini. 
Suasana pusat grosir terbesar Asia Tenggara Pasar Tanah Abang, hari ini tampak normal, meski ada peninggkatan pengunjung menjelang lebaran namun tidak membuat kerumunan seperti beberapa hari sebelumnya.

Berita kedua, seorang pemudik yang akan menuju Lampung menggunakan sepeda motor menangis di pos penyekatan kawasan Jayanti Tangerang Banten. Hal ini disebabkan wanita tersebut diminta putar balik untuk tidak melanjutkan perjalanan, karena tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19. 

Berita ketiga, pelanggar Prokes dan penghina pengguna masker yang bernama Putu Arimbawa akhirnya ditangkap. Pelaku mengaku iseng dan spontan saat membuat video yang akhirnya viral tersebut. Pelaku akan dikenakan sanksi adminitratif dan sanksi sosial yakni membersihkan tempat penampungan gelandangan dan orang gila.
  
Berita keempat, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mendapat protes dari warga setalah memecat Lurah Gajahan. Protes lewat spanduk ini sempat viral di media sosial sebelum akhirnya dicopot.

Berita kelima, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menggelar sidak ke sejumlah kantor pelayanan publik di wilayahnya. Dalam sidak ini Bupati menemukan pungutan liar parkir liar yang diduga melibatkan oknum anggota DPRD.


Editor : Dani M Dahwilani