Kapal Dishub Meledak, 5 Korban Alami Luka Bakar

iNews Pagi ยท Senin, 23 April 2018 - 12:17:00 WIB

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Andriansyah mengunjungi korban meledaknya kapal milik Dishub, Minggu, 22 April 2018. Dia melihat langsung kondisi terkini lima pasien yang masih menjalani perawatan.

Empat pasien dari total sembilan korban sudah diizinkan pulang. Sementara lima korban lainnya dirawat karena mengalami sejumlah luka bakar maupun benturan. Salah satu anak yang menjadi korban dalam insiden tersebut dikabarkan mendapat luka bakar ringan.

Sandi juga memerintahkan Dishub untuk segera mengecek kendaraan yang ada, terutama kapal terkait kelayakan beroperasi.

Sebelumnya, ledakan kapal milik Dishub terjadi saat akan bertolak dari Pulau Panggang, Kepulauan Seribu menuju Dermaga Marina, Ancol, Minggu pagi. Kapal mengangkut 45 penumpang yang akan pulang ke Jakarta usai mengikuti acara wisata UPT Parkir Dishub DKI Jakarta di Pulau Panggang.

Sejumlah penumpang yang saat itu sudah berada di dalam kapal mengalami luka-luka terkena pecahan material ataupun mengalami luka bakar. Para korban langsung dievakuasi ke RSUD di Pulau Pramuka dibantu oleh warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Belum diketahui penyebab pasti peristiwa ledakan ini. Namun menurut informasi, ledakan yang sempat mengeluarkan api berasal dari bagian mesin kapal.

Video Editor: Alvian Surya