Keluhkan Putusan Pengadilan, Agen Korban First Travel Mengadu ke DPR

iNews Pagi ยท Rabu, 11 Juli 2018 - 13:40 WIB

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah korban first travel kembali mengadukan nasibnya ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Mereka mengeluhkan putusan pengadilan terkait eksekusi barang sitaan yang nilainya jauh dari kerugian para jamaah.

Menurut perwakilan agen first travel, Muhamaf Taufik nilai barang sitaan yang mereka terima tidak sesuai dengan kerugian yang dialami para jamaah. Para agen yang ikut menjadi korban first travel pada awalnya dijanjikan barang sitaan sejumlah Rp200 miliar sesuai dengan jumlah kerugian jamaah mereka.

Namun, pada kenyataannya nilai barang sitaan yang mereka terima hanya berkisar Rp20 miliar itupun berupa barang-barang pribadi seperti ikat pinggang dan sejumlah perhiasan yang sulit untuk diuangkan. Sementara barang dan aset lainnya seperti mobil serta bangunan dan tanah dengan nilai Rp180 miliar tak jelas pengalihan kuasanya.

Anggota Komisi III DPR RI Erwin Tobing mendesak pemerintah untuk memberikan solusi atas kondisi ini dan berharap para jamaah yang dirugikan dapat di berangkatkan walaupun dengan beberapa tahap.

Video Editor: Muarif Ramadhan

Editor : Dani Dahwilani

Bagikan Artikel: