Mencicipi Masakan Pedas sampai Lidah Kebas di Hai Shien Fang Restaurant

Siska Permata Sari ยท Rabu, 06 November 2019 - 22:01 WIB

JAKARTA, iNews.id - Ada kabar gembira bagi pencinta kuliner di Jakarta. Apalagi jika mencintai makanan seafood ataupun makanan pedas. Pasalnya, perpaduan itu dapat ditemukan di sebuah seafood point di Jakarta Utara.

Tepatnya di Hai Shien Fang Restaurant yang terletak di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara. Di sini Anda bisa mengonsumsi masakan seafood yang ikan-ikannya fresh atau bisa ditangkap hidup-hidup dari restorannya langsung.

Selain itu, Anda bisa mencicipi saus mala asli dari China yang pedasnya bikin lidah kebas. Ya, itu adalah sensasi yang didapatkan dari saus mala. Apa itu saus mala?

"Saus mala itu merupakan saus tradisional dari China. Dia punya sensasi unik ketika digigit, soalnya akan membuat lidah kebas," kata mantan Vice President Indonesian Chef Association (ICA) Hendri Syamsul yang menjadi salah satu konsultan restoran di Indonesia, saat ditemui iNews.id di bilangan Jakarta Utara, baru-baru ini.

Ada beberapa masakan yang dicicipi saat berada di Hai Shien Fang Restaurant. Di antaranya sup mala, ikan tim saus mala bakar dan stir fried mala lamb, tiga menu yang menggunakan mala pada masakannya.

Rasanya? Jangan ditanya. Perpaduan antara fresh-nya daging ikan lembut dengan rempah-rempah tradisional China yang legit, serta pedas kebas yang berasal dari saus mala. Berikut ini video selengkapnya cara membuat masakan di Hai Shien Fang Restaurant dalam program Icip-Icip, iNews.id.

Video Editor: Muarif Ramadhan
Cameraman: Panji Saputra, Muhammad Faisal

Editor : Tuty Ocktaviany