Nyaris Terseret Tsunami, Begini Aksi Dramatis Mahasiswa Undip Selamatkan Diri

iNews ยท Kamis, 27 Desember 2018 - 16:32 WIB

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 25 mahasiswa dan dosen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah selamat dari terjangan tsunami di Pulau Legundi, Lampung. Mereka lolos dari terjangan tsunami setelah berenang dan berlindung di musala, serta naik ke perbukitan.

Mereka terdiri atas Tim Ekspedisi Dwipantara Unit Kegiatan Selam dan Thalassina UKM Sea Crest, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).

Dosen pembina Ita Riniatsih yang juga berada di lokasi menceritakan terdengar suara gemuruh air laut surut dan sesaat kemudian tsunami datang. Terjangan tsunami terjadi 3 kali dan yang paling besar setinggi 3 meter. Dia bersama mahasiswa dan warga berlarian ke atas bukit sejauh 1 Km.

Dinda Ayu Oktaviana, salah satu mahasiswi Undip juga menceritakan saat dia dan rekannya menyelamatkan diri. Dia menjadi orang terakhir yang nyaris terseret tsunami. Mahasiswi semester V itu hanya bisa berdoa dengan berpegang ujung tembok dan tubuhnya terpontang panting. Berikut cerita Dinda Ayu selengkapnya dalam video.

Video Editor: Khoirul Anfal

Editor : Dani Dahwilani

Bagikan Artikel: