Ungkap Pedofil di Jambi, Polisi Temukan 6.520 Foto Bugil dalam Instagram

iNews Pagi ยท Kamis, 22 Maret 2018 - 14:37 WIB

JAMBI, iNews.id - Penyidik Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Polda Jambi terus menyelidiki dan memeriksa pelaku pedofilia yang melecehkan puluhan korbannya. Polisi menemukan 6.520 foto tanpa busana di Instagram yang diduga foto korban yang disimpan tersangka berinsial TN alias Angel (28) itu.

Dari temuan itu, rata-rata korban adalah lelaki berusia 15 hingga 17 tahun serta lelaki dewasa. Untuk melakukan pemulihan terhadap korban, penyidik dari Polda Jambi melibatkan para pekerja sosial anak Kementarian Sosial dan Psikolog untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan korban.

Meski tidak menimbulkan trauma yang berat, para petugas pendamping telah menyiapkan stategi khusus untuk menghilangkan trauma para korban.

Diketahui sebelumnya, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polda Jambi mengamankan tiga pelaku kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur pada Jumat (16/3/2018). Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku telah melakukan kejahatan seksual terhadap puluhan anak yang tersebar di sejumlah kota di Pulau Sumatera dan Jawa.

Atas perbuatannya, pelaku terancam Pasal 82 ayat (1) jo 76e Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU No 23 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman 5 hingga 15 tahun kurungan penjara.

Video Editor: Khoirul Anfal

Editor : Dani Dahwilani

Bagikan Artikel: