Video Peserta Seleksi Duta Hari Air SDA Goes to School Usung Konten Lebih Segar

Annisa Fahmi ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 18:56 WIB

BEKASI, iNews.id - Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengapresiasi keikutsertaan siswa SMA/SMK dalam pemilihan Duta Hari Air. Tahun ini konten-konten yang diusung para peserta dinilai lebih segar dan beragam.

SDA Goes to School diselenggarakan Ditjen SDA bersama portal berita iNews.id untuk menyambut Hari Air Dunia pada 22 Maret 2020. Kegiatan ini digelar di tiga sekolah, yakni SMAN 6 Jakarta, SMAN 1 Bekasi, dan SMAN 2 Tangerang Selatan.

SDA Goes to School diisi dengan berbagai acara menarik, mulai bincang-bincang tentang lingkungan, stand up comedy, kuis, dan pemilihan Duta Hari Air. Kegiatan ini disambut antusias ratusan siswa.

Peringkat 2 Duta Hari Air 2019 Diandra Paramitha mengingatkan kepada para semifinalis untuk tetap menunjukan potensi terbaik yang mereka miliki. Menurutnya, berbangga diri boleh saja, tetapi jangan lupa atas tugas utama dari Duta Hari Air tersebut.

Diandra menuturkan, Duta Hari Air memiliki tugas untuk mempromosikan kepada masyarakat, terutama generasi muda untuk lebih peduli terhadap sumber daya air. Duta Hari Air akan diajak Ditjen SDA Kementerian PUPR mengunjungi berbagai infrastruktur yang telah dibangun.

Dalam pemilihan Duta Hari Air di SMAN 1 Bekasi, terdapat delapan siswa yang menjadi semifinalis. Para semifinalis ini datang dari berbagai daerah di Jabodetabek. Berikut video selengkapnya.

Video Editor: Muarif Ramadhan
Cameraman: Dharma Pandularas

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel: