Yayasan Jantung Indonesia Gelar 1.100 Tes Swab Gratis, Ada Mikha Tambayong 

Tuty Ocktaviany · Sabtu, 20 Juni 2020 - 16:19 WIB

JAKARTA, iNews.id - Kasus positif Covid-19 di Indonesia masih bertambah hingga kini. Ini pula yang menginisiasi Yayasan Jantung Indonesia menggelar tes swab gratis.

Mengusung tema "YJI Lawan Covid-19", target utama pendaftar fokus kepada tenaga kesehatan, ibu hamil dan pasien khusus yang hendak melakukan prosedur medis dan mengharuskan melakukan tes PCR swab.

"Wabah Covid-19 ditetapkan pemerintah sebagai bencana nasional. Tindakan aktif Yayasan Jantung Indonesia membantu pemerintah mencegah penularan virus corona dengan melakukan donasi dengan tes swab selama dua hari, sebanyak 1.100 pax secara gratis. Kami didukung RS Bunda, GrabHealth, dan Good Doctor," tutur Esti Nurjanah, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia di Kantor Pusat YJI, Menteng, Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan swab ini dilakukan di dua tempat. Hari ini di Kantor Pusat Yayasan Jantung Indonesia. Sementara besok digelar di RW 5 dan RW Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan swab hari ini, tampak hadir aktris cantik Mikha Tambayong selaku Brand Ambassador Yayasan Jantung Indonesia. Dia mendukung kegiatan ini untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat agar bebas dari paparan virus corona.

Video Editor: Ifaldi Musyadat

Editor : Dani Dahwilani