14 Kedubes dan Konsulat di Australia Dikirim Paket Mencurigakan

Anton Suhartono ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 13:01:00 WIB
14 Kedubes dan Konsulat di Australia Dikirim Paket Mencurigakan
Ilustrasi (Foto: AFP)

MELBOURNE, iNews.id - Kepolisian Australia menyelidiki temuan paket mencurigakan di belasan kantor kedutaan besar (kedubes) dan konsulat di Canberra dan Melbourne, Rabu (9/1/2019).

Paket-paket itu kini dalam penanganan petugas. Setelah diperiksa, isi paket tak membahayakan, meskipun sempat menimbulkan kepanikan.

Sebanyak 14 kedubes dan konsulat yang menerima paket tersebut adalah Amerika Serikat, Inggris, Selandia Baru, India, Jepang, Pakistan, Korea Selatan, Jerman, Yunani, Spanyol, Seiselensa, Swiss, Kroasia, dan Mesir.

"Paket-paket itu sudah diperiksa petugas keamanan. Semua laporan terkait dengan insiden ini masih dalam penyelidikan," kata Kepolisian Federal Australia, dalam pernyataan, dikutip dari AFP.

Kantor konsulat Inggris di Melbourne mengonfirmasi temuan paket tersebut dan berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat.

"Kami bekerja sama secara erat dengan (Kepolisian Federal Australia) dan pihak berwenang setempat terkait kondisi ini. Semua staf kami selamat," kata juru bicara Komisi Tinggi Inggris.

Konsulat AS di Melbourne langsung melaporkan temuan ini ke kepolisian dan dinas pemadam kebakaran setempat.

Juru bicara konsulat AS mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi terkait penyelidikan.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda