2 Wanita Pura-Pura Minta Foto bareng Kanselir Jerman, Begitu Dekat Tiba-Tiba Lepas Busana

Ahmad Islamy Jamil · Senin, 22 Agustus 2022 - 09:58:00 WIB
2 Wanita Pura-Pura Minta Foto bareng Kanselir Jerman, Begitu Dekat Tiba-Tiba Lepas Busana
Kanselir Jerman, Olaf Scholz. (Foto: Reuters)

BERLIN, iNews.id – Dua wanita pura-pura meminta foto bersama Kanselir Jerman, Olaf Scholz, di Berlin pada Minggu (21/8/2022). Begitu sudah berada di dekat politikus Eropa itu, mereka tiba-tiba melepaskan busana bagian atas mereka.

Media Jerman, Die Welt melaporkan, kedua wanita itu adalah demonstran yang menuntut agar pemerintah setempat memberlakukan embargo terhadap gas Rusia. Insiden itu terekam lewat video yang kemudian menyebar di kalangan publik Jerman.

Menurut kantor berita Sputnik, dua demonstran itu berusaha menemui Scholz dalam acara Federal Government's Open Day (Hari Terbuka Pemerintah Federal Jerman) di Berlin. Selama sesi foto dengan Scholz, dua wanita itu berlari ke arah sang kanselir, berpura-pura ingin berfoto dengannya.

Dua perempuan itu kemudian melepas jaket mereka, dan menunjukkan semacam slogan yang dilukis di tubuh mereka. Slogan itu berbunyi “Embargo Gas Sekarang Juga”. Aparat keamanan kemudian bergulat dengan para demonstran yang bertelanjang dada itu, memaksa mereka untuk enyah dari podium.

Rekaman video insiden tersebut yang dirilis Die Welt menunjukkan, salah satu wanita berteriak-teriak saat digiring petugas. 

“Jangan ada lagi uang untuk Putin (Presiden Rusia Vladimir Putin)! Embargo gas Rusia sekarang juga!” ujar perempuan itu.

Pascainsiden itu, Scholz melanjutkan sesi fotonya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda