3 Bocah Ini Tinggal Bersama Jenazah Kakak Setahun, Ibu Pergi dengan Pria Lain

Anton Suhartono ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:35:00 WIB
3 Bocah Ini Tinggal Bersama Jenazah Kakak Setahun, Ibu Pergi dengan Pria Lain
Tiga bocah di Texas, AS, terpaksa tinggal bersama jenazah kakak mereka setahun serta hidup kelaparan (Foto: Reuters)

HOUSTON, iNews.id - Tiga bocah bersaudara di Texas, Amerika Serikat, terpaksa tinggal bersama jenazah kakak mereka selama setahun. Bukan hanya itu, mereka hidup kelaparan setelah ditinggal sang ibu pergi dengan pacarnya, meski pasangan itu tinggal tak jauh dari lokasi.

Kasus ini terungkap pada Minggu (24/10/2021) setelah bocah paling tua, berusia 15 tahun, memberanikan diri menghubungi layanan darurat 911. Setelah itu polisi tiba di apartemen mereka di barat Houston dan menemukan ketiganya dalam kondisi sangat memprihatinkan serta jenazah tinggal tulang belulang dibiarkan apa adanya.

Sebelum menelepon 911, bocah yang tak disebutkan identitasnya itu mengirim pesan singkat kepada ibunya bahwa mereka sudah tidak tahan lagi dengan kondisi yang ada.

Kasus ini masih menjadi misteri, polisi berupaya mengungkap alasan penyembunyian mayat serta mengapa kejadian ini baru dilaporkan. Bocah berusia 15, 10, dan 7 tahun itu bisa bertahan hidup dari bekas kasih tetangga. Namun para tetangga tak mengetahui soal mayat yang dibiarkan telantar setahun terakhir meski menangkap kecurigaan.

Trevor Thomspon, seorang tetangga yang biasa memberi makanan, menggambarkan kakak tertua seperti paranoid dan takut diracuni.

"Beberapa kali saya perhatikan lampu tidak menyala dan lantai atas sepi. Jadi saya pikir ada masalah karena orangtua sudah lama tidak ada," kata Thompson, seperti dilaporkan Daily Star, Rabu (27/10/2021).

Ibu dari bocah itu tinggal dengan pacarnya di rumah yang berjarak hanya 15 menit berkendara di Harris County.

Sheriff Harris County Ed Gonzalez mengatakan, dua bocah laki-laki dalam kondisi kurang gizi. Mereka juga menunjukkan tanda-tanda luka fisik.

“Pada dasarnya, mereka saling membantu. Kakak paling tua melakukan yang terbaik untuk menjaga yang lain," kata Gonzales.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: