3 Tentara Bayaran Asing Divonis Mati di Donbass, Ukraina Upayakan Langkah Pembebasan

Umaya Khusniah ยท Minggu, 12 Juni 2022 - 11:56:00 WIB
3 Tentara Bayaran Asing Divonis Mati di Donbass, Ukraina Upayakan Langkah Pembebasan
Ukraina melakukan segala upaya yang memungkinkan untuk menyelamatkan tiga warga negara asing yang divonis mati oleh otoritas proksi di Donbass. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Ukraina melakukan segala upaya yang memungkinkan untuk menyelamatkan tiga warga negara asing yang divonis mati oleh otoritas proksi di Donbass

Hal itu disampaikan seorang anggota parlemen di komite keamanan dan pertahanan parlemen Ukraina, Fedir Venislavskyi pada Sabtu (11/6/22022).

Sebelumnya, dua warga Inggris dan seorang asal Maroko dihukum karena kegiatan tentara bayaran pada Kamis oleh pengadilan di Republik Rakyat Donetsk (DPR).

"Kementerian Pertahanan dan Direktorat Utama Intelijen, yang menangani pertukaran tahanan, mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan warga negara asing ini, diselamatkan," kata anggota parlemen tersebut di televisi nasional.

Sayangnya, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang upaya-upaya tersebut. 

Wakil Perdana Menteri Iryna Vereshchuk meyakini otoritas separatis pada akhirnya akan bertindak secara rasional. Mereka menyadari implikasi yang tidak dapat diperbaiki bagi mereka dan Rusia jika mereka mengambil langkah yang salah terhadap ketiga tentara kita ini.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda