30 Tahun Menikah, Mantan Capres AS Sarah Palin Diceraikan Suami

Nathania Riris Michico ยท Selasa, 10 September 2019 - 08:06:00 WIB
30 Tahun Menikah, Mantan Capres AS Sarah Palin Diceraikan Suami
Sarah Palin dan suaminya, Todd. (FOTO: ROBYN BECK/AFP/Getty Images)

LOS ANGELES, iNews.id - Suami dari mantan calon wakil presiden Amerika Serikat (AS) Sarah Palin mengajukan gugatan. Alasannya, adanya ketidakcocokan karakter antara kedua pasangan.

Dalam surat-surat cerai yang diajukan di Anchorage, Alaska, terdapat pernyataan "ketidakcocokan temperamen" antara Todd dan Sarah Palin, yang sama-sama berusia 55 tahun.

"Ada ketidakcocokan temperamen sedemikian rupa sehingga mereka merasa mustahil untuk hidup bersama sebagai suami dan istri," demikian laporan media AS, mengutip dokumen itu, seperti dilansir AFP, Selasa (10/9/2019).

Dalam dokumen perceraian itu hanya ada inisial pasangan. Namun, Todd dan Sarah Palin dapat diidentifikasi berdasarkan tanggal ulang tahun pernikahan mereka dan ulang tahun anak bungsu mereka yang masih di bawah umur.

Todd dan Sarah Palin menikah pada 1988 dan memiliki lima anak bersama.

Keluarga itu menjadi sorotan ketika mendiang senator Republik John McCain menunjuk Sarah Palin, yang waktu itu menjabat gubernur Alaska, sebagai calon wakil presiden dalam pemilihan presiden 2008. Pasangan ini kalah melawan pasangan capres-cawapres kala itu, Barack Obama dan Joe Biden.

Palin menjabat sebagai gubernur Alaska dari 2006 hingga 2009. Sejak itu, dia dan suaminya, seorang pemancing komersial dan operator produksi ladang minyak, muncul di beberapa acara reality televisi.

Anak perempuan tertua mereka, Bristol, adalah salah satu kontestan di acara televisi "Dancing With the Stars" pada musim 2010.

Setelah meninggalkan kantor gubernur, Palin menjadi anggota pendiri gerakan Partai Tea Party ultra-konservatif, yang berkontribusi pada kebangkitan populisme yang kemudian diwujudkan oleh Presiden Donald Trump.

Palin menjadi salah satu pendukung vokal Trump sejak kampanye presiden 2016 lalu.

Editor : Nathania Riris Michico

Bagikan Artikel: