4 Remaja dan 1 Bayi Tewas akibat Bom Bunuh Diri di Mogadishu

Ahmad Islamy Jamil ยท Minggu, 04 April 2021 - 06:27:00 WIB
4 Remaja dan 1 Bayi Tewas akibat Bom Bunuh Diri di Mogadishu
Ilustrasi bom. (Foto: Ist.)

MOGADISHU, iNews.id – Ledakan bom bunuh diri yang menghantam sejumlah kios darurat di Ibu Kota Somalia, Mogadishu, Sabtu (3/4/2021), menewaskan 10 orang. Di antara korban jiwa itu terdapat empat remaja dan satu bayi.

“Sekitar pukul 19.00 malam, seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di sebuah pesta minum teh, tempat berkumpul anak-anak muda,” ungkap juru bicara kepolisian setempat, Sadaq Adan Ali, dikutip kantor berita Anadolu.

Juru Bicara Kementerian Informasi Somalia, Ismail Mukhtar Omar menuturkan, ada banyak korban luka akibat serangan itu. Aksi bom bunuh diri kali ini terjadi beberapa jam setelah kelompok milisi al-Shabaab menyerang dua pangkalan militer milik Tentara Nasional Somalia di luar Mogadishu.

Sampai berita ini diunggah, belum ada komentar langsung dari al-Shabaab. Kelompok pemberontak itu sebelumnya mengaku bertanggung jawab atas sejumlah serangan di pangkalan militer Bariire dan Awdhigle.

Tentara Nasional Somalia sebelumnya menyatakan, ada korban yang berjatuhan di kedua sisi saat serangan terjadi, baik dari pihak mereka maupun pihak al-Shabab. Namun, situasi kini sudah berada di bawah kendali tentara.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2