5 Bocah India Ini Dianggap Titisan Dewa dan Disembah, Nomor 1 Lahir dengan Ekor

Pratitis Nur Kanariyati ยท Rabu, 26 Januari 2022 - 06:16:00 WIB
5 Bocah India Ini Dianggap Titisan Dewa dan Disembah, Nomor 1 Lahir dengan Ekor
5 Bocah India Ini Dianggap Titisan Dewa dan Disembah, salah satunya memiliki ekor (Foto: Cover Asia Press)

JAKARTA, iNews.id - Lima bocah India ini menjadi pembicaraan luas karena dianggap titisan dewa kemudian disembah banyak orang. Orang yang terlahir dalam kondisi tubuh tidak normal umumnya dipandang negatif oleh masyarakat. Namun berbeda halnya dengan India, orang-orang tersebut justru dianggap reinkarnasi jika ada bagian tubuh menyerupai fisik dewa. 

Catatan tertua tentang reinkarnasi muncul dari peradaban India, periode Weda, yakni dari tahun 1500 hingga 500 SM. Di India, ada beberapa bocah yang diyakini sebagai titisan dewa dan disembah oleh masyarakat sekitar. 

Berikut 5 bocah India yang dianggap titisan dewa:

1. Bocah Pemilik Ekor, Titisan Hanoman

(Foto: Cover Asia Press)

Terlahir memiliki ekor sepanjang hampir 10 cm, Arshid Ali Khan disembah layaknya dewa di tempat kelahirannya, Punjab. Warga setempat menganggap Arshid sebagai titisan Hanoman atau dewa kera yang dihormati umat Hindu.

Kediaman Arshid terlihat seperti kuil. Para warga berbondong-bondong mengunjungi kediaman bocah itu untuk meminta berkat serta menyentuh ekornya. Konon setelah mengunjungi Arshid, keinginan orang tersebut akan terwujud.

Meski dianggap memiliki kekuatan supranatural, pria kelahiran 2001 itu harus duduk di kursi roda selama 14 tahun lantaran menderita penyakit tak terdiagnosis. Namun, sejak pertengahan 2015, Arshid berhasil berjalan dengan baik. Diketahui, Arshid menjadi anak yatim sejak balita. Setelah ibunya menikah lagi, Arshid tinggal bersama kakek dan pamannya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: