5 Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia, Kerajaan Inggris Bukan yang Pertama

Ami Heppy S ยท Rabu, 28 September 2022 - 22:35:00 WIB
5 Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia, Kerajaan Inggris Bukan yang Pertama
Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia. Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud disuntik vaksin COVID-19 Pfizer di Neom, Jumat (8/1/2021). (Foto/SPA)

JAKARTA, iNews.id - Inilah deretan keluarga kerajaan terkaya di dunia yang menarik untuk diulas. Selama ini keluarga Kerajaan Inggris menjadi salah satu keluarga kerajaan yang sering disorot publik.
 
Selain itu, keluarga kerajaan Inggris juga dikenal dengan kekayaannya yang sangat melimpah.
Meski begitu, rupanya masih ada sejumlah kerajaan di dunia yang tercatat memiliki kekayaan lebih besar dari kerajaan yang dulunya dipimpin Ratu Elizabeth II ini.
Berikut, iNews.id telah merangkum lima keluarga kerajaan terkaya di dunia.

5 Keluarga Kerajaan Terkaya di Dunia

1. Arab Saudi 

Dengan kekayaan kolektif mencapai USD1,4 triliun atau sekitar Rp21 kuadraliun menjadikan Kerajaan Arab Saudi sebagai kerajaan terkaya di dunia.

Keluarga Kerajaan Arab saudi memiliki lebih dari 15.000 anggota dengan kekayaan yang dinilai lebih besar dari PDB Spanyol maupun Australia.
Sedangkan Raja Salman yang telah memerintah sejak 2015 memiliki kekayaan pribadi yang ditaksir mencapai USD18 miliar atau sekitar Rp270 triliun.

2. Kuwait

Kerajaan Kuwait menempati posisi kedua sebagai keluarga kerajaan terkaya di dunia. Kekayaan Keluarga Kerajaan ini ditaksir mencapai USD360 miliar atau sekitar Rp5,4 kuadriliun.

Memiliki anggota mencapai 1.000 orang, keluarga Kerajaan Kuwait dikenal dengan investasinya kepada perusahaan-perusahaan ternama di Amerika Serikat.
Saat ini Kerajaan Kuwait dipimpin oleh Sheikh Nawaf Al-Ahmad Al-Sabah. Ia naik tahta pada tahun 2020 menggantikan saudara tirinya Sheikh Sabah IV Ahmad Al-Jaber Al-Sabah yang meninggal dunia.

3. Qatar

Keluarga Thani yang memimpin Kerajaan Qatar dikenal memegang banyak investasi properti di seluruh dunia, seperti gedung pencakar langit Shard London, Olympic Village dan department store Harrods, serta Empire State Building di New York. 

House of Thani telah berkuasa di Qatar sejak pertengahan abad ke-19, dimana penguasa saat ini adalah Syekh Tamim bin Hamad Al Thani yang menjadi penguasa termuda di dunia.
Kekayaan kolektif keluarga Kerajaan Qatar diperkirakan mencapai USD335 miliar atau setara dengan Rp5,02 kuadriliun.

4. Abu Dhabi

Kekayaan Keluarga Kerajaan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab diperkirakan mencapai USD150 miliar atau sekitar Rp2,25 kuadriliun.

Sebian besar kekayaan mereka didapat dari penjualan minyak yang merupakan sumber utama penghasilan kerajaan ini.

Kekayaan keluarga kerajaan ini diperkirakan mencapai USD150 miliar atau Rp2,25 kuadraliun.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda