5 Latihan Militer Paling Kejam dan Menyedihkan di Dunia, Ada yang Ditembaki Pakai Peluru Asli

Ami Heppy S ยท Kamis, 30 Juni 2022 - 15:10:00 WIB
5 Latihan Militer Paling Kejam dan Menyedihkan di Dunia, Ada yang Ditembaki Pakai Peluru Asli
Latihan Militer Paling Kejam dan Menyedihkan di Dunia (Foto: Getmilitaryphotos)

JAKARTA, iNews.id - Inilah latihan militer paling kejam dan menyedihkan di dunia.  Latihan militer bagi angkatan bersenjata tersebut bertujuan untuk melatih fisik dan mental prajurit yang harus siap menghadapi berbagai kondisi.

Namun, ada kalanya menu latihan yang diberikan terdengar tak manusiawi dan terlihat sangat menyiksa bagi orang awam.
Dirangkum dari berbagai sumber, inilah deretan latihan militer paling kejam di dunia.

Latihan Militer Paling Kejam dan Menyedihkan di Dunia

1. Hell Week

Hell Week merupakan serangkaian latihan yang harus dijalani untuk menjadi anggota di Navy SEAL kemiliteran Filipina. Selama seminggu penuh, calon Navy SEAL diwajibkan tetap terjaga selama seminggu penuh tanpa beristirahat. 

Selama itu pula mereka terus melakukan serangkaian latihan keras, seperti menembak sasaran dengan tepat, berlari hingga 6 mil, serta berenang sejauh 18 mil.

Mereka harus mampu bertahan hidup dalam skenario air yang kompleks, seperti menyelam dengan tangan dan kaki diikat.  Hell Week ini disebut sebagai latihan militer paling melelahkan yang pernah dimiliki angkatan bersenjata.

2. Minum Darah Ular Kobra

Setiap tahun di Thailand, tujuh negara di dunia mengambil bagian dalam latihan militer multinasional yang disebut Cobra Gold. Diselenggarakan setiap bulan Februari, pelatihan bertahan hidup selama 11 hari ini mencakup 13.000 tentara dari negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan, dan AS. 

Salah satu menu latihan yang dilakukan adalah menangkap ular kobra dan harus meminum darahnya.

3. Hot Potato

Latihan militer paling kejam dan menyedihkan di dunia berikutnya dimiliki oleh militer Tiongkok. Latihan yang satu ini membutuhkan kecepatan agar nyawa tidak melayang.  

Sejumlah tentara akan berjajar dan saling melemparkan granat aktif yang siap meledak. Sebelum granat meledak, prajurit terakhir harus segera memasukkan granat tersebut ke dalam lubang yang telah disiapkan.

4. Ditembaki Peluru Asli

Indonesia juga memiliki latihan militer yang sangat ekstrem yang disebut latihan dopper. Latihan ini dilakukan untuk pasukan elite Kopassus (Komando Pasukan Khusus). 

Saat latihan ini, prajurit Kopassus diharuskan merangkak dengan di atas lumpur. Sambil merangkak, mereka dihujani peluru oleh tim pelatih. Ngerinya lagi, peluru yang ditembakkan tersebut adalah peluru asli yang dihujamkan di dekat badan para prajurit.

Kopassus juga memiliki latihan militer lain yang tak kalah kejamnya dengan latihan dopper. Latihan tersebut disebut latihan survival, dimana prajurit harus mampu bertahan hidup di alam liar dengan bekal seminimal mungkin.

Latihan survival juga ada yang dinamakan hellweek atau minggu neraka. Prajurit akan dilepas di hutan liar di pagi hari tanpa membawa bekal. 
Kemudian, prajurit tersebut harus mampu mencapai titik tujuan yang sudah ditentukan maksimal pukul 10 malam.

5. Road to Heaven

Road to Heaven atau jalan menuju surga merupakan latihan militer Angkatan Laut Taiwan.

Pada latihan ini prajurit diharuskan merangkak rendah seperti ulat di atas karang batu tajam setinggi 164 kaki tanpa menggunakan lengan mereka.
Setidaknya butuh waktu sekitar 15 hingga 20 menit untuk melewatinya. 


Itulah deretan latihan militer paling kejam dan menyedihkan di dunia. Bagaimana menurutmu?

Editor : Komaruddin Bagja

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda