5 Negara yang Menjadikan Pria jadi Rebutan Wanita untuk Dinikahi

Ami Heppy S · Kamis, 11 Agustus 2022 - 21:26:00 WIB
5 Negara yang Menjadikan Pria jadi Rebutan Wanita untuk Dinikahi
Negara yang Menjadikan Pria jadi Rebutan Wanita untuk Dinikahi. Wanita Rusia (Foto: Getty Images)

JAKARTA, iNews.id - Ternyata ada negara yang menjadikan pria jadi rebutan wanita untuk dinikahi. Hal ini lantaran jumlah penduduk laki-laki di negara ini jauh lebih sedikit dibanding perempuan. 

Karena jumlah perempuan dan pria tidak seimbang, akibatnya di negara tersebut banyak perempuan cantik terpaksa menjomblo. 

Negara mana sajakah itu? Berikut ini iNews.id telah merangkum lima negara yang menjadikan pria jadi rebutan wanita untuk dinikahi.

Negara yang Menjadikan Pria jadi Rebutan Wanita untuk Dinikahi

1. Rusia

Rusia menjadi salah satu negara terbesar di dunia dengan populasi 145.934.462 pada 2020, menurut PBB.  Meski begitu, rasio antara penduduk pria dan wanita di negara ini ternyata tidak seimbang. Tercatat hanya ada 86 pria untuk 100 penduduk wanita di Rusia. Sehingga total selisihnya adalah 11 juta populasi antara wanita dan pria.


2. Estonia

Estonia merupakan sebuah negara di kawasan Baltik, Eropa Utara. Negara ini juga termasuk negara dengan penduduk perempuan lebih banyak dibanding pria. Tercatat negara ini memiliki populasi sekitar 1,3 juta jiwa. Sedangkan untuk jumlah populasi penduduk wanita Estonia adalah 1,1 juta jiwa dan penduduk pria nya hanya sekitar 200 ribu jiwa. 

3. Latvia

Latvia merupakan bekas negara Uni Soviet. Negara ini termasuk negara yang mengalami penurunan populasi yang sangat signifikan.  Rasio penduduk perempuan di negara ini menyentuh angka 54,1 persen atau hanya sekitar 80 laki-laki per 100 perempuan. 

Rupanya, hal ini disebabkan tingginya angka kematian pria di negara ini. Penyebab kematiannya tersebut kebanyakan diakibatkan gaya hidup yang tidak sehat seperti konsumsi alkohol yang berlebihan, merokok, hingga stres berlebih.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda