5 Siswa SD di China Tewas Ditabrak, Pelaku Habis Cekcok dengan Istri

Anton Suhartono ยท Jumat, 23 November 2018 - 18:20 WIB
5 Siswa SD di China Tewas Ditabrak, Pelaku Habis Cekcok dengan Istri

Cuplikan rekaman saat mobil menyeruduk siswa SD di Huludao (Foto: The Independent)

HULUDAO, iNews.id - Polisi mengungkap penyebab pengemudi Audi A6 di Kota Huludao, Provinsi Liaoning, China, menabrak kerumunan siswa SD hingga menewaskan lima orang. Selain itu 19 orang lainnya mengalami luka.

Pengemudi diketahui pria 29 tahun warga Liaoning. Pria pengangguran itu berkelahi dengan istrinya sebelum kejadian kemudian berencana bunuh diri. Sebelum nekat mengakhiri hidup, kecelakaan itu terjadi.

Dia mengendarai mobil sedan mewahnya itu ke jalur berlawanan lalu menabrak puluhan siswa SD yang sedang menyeberang. Dia langsung ditahan polisi usai kejadian.

Kantor berita Xinhua melaporkan, tak ada perencanaan sebelumnya. Pelaku menabrak korban secara acak.

Karena itu, kepolisian Jiangchang County yang menangani kasus ini menjerat pelaku dengan pasal pidana yakni melakukan perbuatan yang membahayakan keamanan publik.

Polisi memastikan semua korban tewas merupakan anak-anak. Sementara dari 19 korban luka, tiga di antaranya orang dewasa yakni dua guru dan seorang pejalan kaki. Tiga dari korban luka masih dalam kondisi kritis.

Stasiun televisi CCTV menayangkan rekaman video, sebuah mobil masuk jalur yang salah lalu menyeruduk sederatan siswa SD yang sedang menyeberang. Mereka terempas ke aspal.

Dua di antara korbantergeletak tak sadarkan diri dan mengalami pendarahan cukup parah. Sementara korban lain menjerit dan menangis. Para pengguna jalan langsung mendatangi para korban untuk menolong.


Editor : Anton Suhartono