Adik Kim Jong Un ke Presiden Korsel: Tutup Mulut daripada Bicara Omong Kosong!

Umaya Khusniah ยท Jumat, 19 Agustus 2022 - 11:44:00 WIB
Adik Kim Jong Un ke Presiden Korsel: Tutup Mulut daripada Bicara Omong Kosong!
Kim Yo-jong, adik perempuan Presiden Korut, Kim Jong-un. (Foto: Ist)

SEOUL, iNews.id - Adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong menyuruh Presiden Korea Selatan (Korsel),  Yoon Suk-yeol untuk diam. Komentar tersebut merupakan kali pertama pejabat senior Korut merespon langsung pernyataan Presiden Korsel. 

"Akan lebih baik bagi citranya untuk menutup mulut, daripada berbicara omong kosong karena tidak ada yang lebih baik untuk dikatakan," kata Kim Yo Jong dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh kantor berita negara KCNA. 

Tak hanya menyuruh diam, Kim Yo Jong juga menyebut Yoon sangat sederhana dan masih kekanak-kanakan. Yoon mengira dirinya dapat memperdagangkan kerja sama ekonomi untuk kehormatan Korut dan senjata nuklir.

"Tidak ada yang menukar takdirnya dengan kue jagung," tambahnya.
 
Sebelumnya, Korsel menyatakan bersedia memberikan bantuan ekonomi sebagai imbalan atas perlucutan senjata nuklir Korea Utara (Korut).

Tawaran Presiden Yoon Suk-yeol itu disebut sebagai rencana berani. Hal itu pertama kali diusulkan pada Mei. Namun tawaran itu kembali dia sampaikan pada konferensi pers Rabu (17/8/2022) untuk menandai 100 hari pertamanya menjabat.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda