Ajaib, Pria Ini Selamat Loncat dari Gedung meski Parasutnya Rusak

Anton Suhartono ยท Minggu, 25 Februari 2018 - 01:15 WIB
Ajaib, Pria Ini Selamat Loncat dari Gedung meski Parasutnya Rusak

Base jumper loncat dari gedung di Stockholm namun parasutnya tak mengembang (Live Leak)

STOCKHOLM, iNews.id - Bagi orang yang gemar menguji nyali dengan bermain di ketinggian, loncat dari gedung mungkin bukan hal menakutkan. Tapi bagi orang yang menontonnya, aksi mereka pasti membuat tegang dan dengkul gemetar. Apalagi, jika prosedur keselamatan tak berjalan sesuai rencana.

Rekaman video menunjukkan, seorang base jumper mengalami kecelakaan saat loncat dari ketinggian 80 meter dari atap gedung. Parasutnya gagal mengembang begitu dia loncat.

Aksi menegangkan itu terjadi di Stockholm, Swedia, beberapa waktu lalu, saat komunitas penggemar base jumping melakukan aksi loncat bebas dengan parasut.

Dalam video berdurasi 10 detik yang direkam oleh penonton, tampak base jumper yang mengenakan pakaian serbahitam loncat. Seharusnya, begitu dia loncat, parasutnya langsung mengembang. Namun sampai dia menghantam tanah, parasut tidak juga terbuka.

Bunyi hantaman tubuh korban ke tanah sangat jelas terdengar. Namun ajaibnya, korban selamat, meski mengalami luka.

Surat kabar lokal Dagens Nyheter melaporkan, korban langsung dibawa ke rumah sakit dan dari hasil pemeriksaan dipastikan luka yang dideritanya tak sampai mengancam nyawa.

Peristiwa ini ternyata tak membuat kawan-kawan korban ciut. Mereka masih saja melanjutkan aksi 'stuntman' itu di tempat yang sama. Namun mereka lebih beruntung dibandingkan korban, karena parasut mereka mengembang.

Polisi juga tidak menghentikan aksi mereka. Base jumping dengan loncat dari gedung merupakan aktivitas legal di Swedia, sepanjang memenuhi standar keselamatan dan mendapat izin dari pemilik gedung.

Editor : Anton Suhartono