Ajaib! Turis Ini Lolos dari Maut usai Jatuh dari Tebing Setinggi 37 Meter

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 08 Mei 2021 - 15:08:00 WIB
Ajaib! Turis Ini Lolos dari Maut usai Jatuh dari Tebing Setinggi 37 Meter
Formasi kapur di Old Harry Rocks, Dorset, Inggris. (Foto: Istimewa)

LONDON, iNews.id – Seorang turis lolos dari maut setelah jatuh dari tebing setinggi 37 meter di Old Harry Rocks, Dorset, Inggris, Sabtu (1/5/2021) sore pekan lalu. Lelaki itu terjatuh karena kehilangan keseimbangan dan terpeleset saat tengah berswafoto di dekat bibir tebing.

Old Harry Rocks adalah tiga formasi kapur yang terletak di Pulau Purbeck di Dorset. Kawasan itu menjadi salah satu tujuan wisata cukup menarik di Inggris lantaran menyajikan pemandangan yang unik.

Lima teman korban menyaksikan adegan dia menghilang dari tebing itu dengan ngeri. Untungnya, air laut sedang pasang pada saat itu, sehingga dia pun mendarat di air. Pria berusia 28 tahun itu secara ajaib selamat dari jurang, dan hanya mengalami “luka ringan”.

Sekelompok pembuat kayak yang juga menyaksikan kejadian itu, mendayung ke arah pria itu, membantunya ke pantai berbatu di kaki tebing kapur, dan memberinya pertolongan pertama. Pria itu dalam keadaan sadar dan mampu berbicara dengan baik saat diselamatkan. 

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit di kota terdekat, Swanage, untuk menjalani pemeriksaan terkait cedera yang dialaminya. 

Salah satu anggota tim penyelamat Swanage, Ian Brown, mengaku takjub pria itu tidak terbunuh setelah jatuh dari tebing puluhan meter. “Sejujurnya saya tidak tahu bagaimana dia masih hidup sampai sekarang. Kecuraman tebing itu sangat tajam, antara 90 kaki sampai 120 kaki (27 meter sampai 37 meter),” ujarnya dikutip News.com.au, pekan ini.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2