Akan Disingkirkan Anwar Ibrahim, PM Malaysia Muhyiddin Ajak Rakyat Bersatu

Anton Suhartono ยท Rabu, 23 September 2020 - 15:52:00 WIB
Akan Disingkirkan Anwar Ibrahim, PM Malaysia Muhyiddin Ajak Rakyat Bersatu
Muhyiddin Yassin (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin tak merasa terganggu dengan upaya pemimpin oposisi Anwar Ibrahim yang akan membentuk pemerintahan baru.

Anwar, yang juga Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR), mengklaim mendapat dukungan dari mayoritas anggota parlemen Dewan Rakyat untuk membentuk pemerintahan baru, menyingkirkan Muhyiddin dari jabatannya.

Dalam pidato membahas upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19 yang disiarkan televisi, Rabu (23/9/2020) sore waktu setempat, Muhyiddin menyelipkan pernyataan yang tampaknya sebagai respons atas upaya Anwar tersebut.

Dia meminta rakyat Malaysia untuk mendukung pemerintahannya menghadapi krisis ekonomi dan kesehatan dari upaya pihak tertentu yang akan mengganggu.

"Saya meminta Anda untuk menolak tindakan buta beberapa politisi yang sengaja ingin memengaruhi stabilitas politik dan rencana ekonomi nasional, yang sedang berjalan dengan baik saat ini," katanya, dikutip dari AFP.

Beberapa anggota kabinet Muhyiddin mencemooh rencana Anwar untuk membentuk pemerintahan baru dan yakin upaya itu akan gagal.

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Internasional Azmin Ali Azmin bahkan menyebut bAnwar sebagai pembohong dan psikopat politik yang tidak bisa diobati.

Sementara Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Khairy Jamaluddin berkelakar, pemerintahan Muhyiddin tidak akan runtuh atau jatuh.


Editor : Anton Suhartono