Aksi Bunuh Diri di Kantor Pusat Facebook, Karyawan Loncat dari Lantai 4

Anton Suhartono ยท Jumat, 20 September 2019 - 13:48 WIB
Aksi Bunuh Diri di Kantor Pusat Facebook, Karyawan Loncat dari Lantai 4

Karyawan Facebook loncat dari lantai 4 kantor pusat perusahaan di Menlo Park (Foto: AFP)

LOS ANGELES, iNews.id - Seorang karyawan Facebook nekat mengakhiri hidup dengan loncat dari lantai 4 gedung kantornya di Silicon Valley, Menlo Park, California, Kamis (19/9/2019).

Departemen Kepolisian Menlo Park menyatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 waktu setempat. Polisi mengetahui kejadian ini setelah mendapat telepon melalui panggilan darurat 911.

Juru Bicara Facebook membenarkan peristiwa tersebut dan akan bekerja sama dengan kepolisian untuk menyelidikinya. Tak disebutkan identitas korban maupun motifnya mengakhiri hidup.

"Kami sangat sedih mengetahui bahwa salah satu karyawan kami meninggal di kantor pusat di Menlo Park. Kami bekerja sama dengan kepolisian dalam penyelidikan dan memberikan bantuan kepada karyawan lainnya (yang terdampak)," bunyi pernyataan Facebook, dikutip dari Business Insider, Jumat (20/9/2019).

Dilanjutkan, perusahaan milik Mark Zuckerberg itu sudah memberi tahu keluarga karyawan yang bunuh diri dan tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut.

Sementara itu Pemerintah Kota Menlo Park menyatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara tak ada indikasi unsur kriminal di balik insiden ini.

"Penyelidikan awal oleh Departemen Kepolisian Menlo Park mengindikasikan tidak ada unsur kejahatan dalam kejadian ini," bunyi pernyataan, bahwa kematian karyawan murni bunuh diri.

"Identitas korban dirahasiakan sambil menunggu pemberitahuan dari kerabat terdekat."


Editor : Anton Suhartono